banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Carateker Gubernur Tiga Provinsi Baru Tak Harus OAP

Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id– Penunjukan Penjabat gubernur di tiga Provinsi baru, yakni Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Pegunungan, tidak seharusnya orang asli Papua.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Thomas Sondegau ST, Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, di Jayapura, Senin (15/6/2022).

banner 325x300

Merujuk pada peraturan undang-undang, yang ditunjuk sebagai seorang karateker harus dari esalon satu. Sedangkan kita di Papua sendiri jabatan esalon satu hanya satu orang yakni Bapak Felix Wanggai, yang lain ada tetapi sudah pensiun.

” Kalau memang pensiunan ditunjuk sebagai karateker saya rasa tidak perlu, biarlah mereka akan bersaing untuk menjadi gubernur di 3 Provinsi baru nantinya,” terang Sondegau.

Thomas Menjelaskan bahwa, memang kita juga menginginkan orang asli Papua menjadi penjabat gubernur di tiga Provinsi baru. Tetapi kalau negara sudah menunjuk siapa yang menjadi penjabat kita harus terima.

“Pada prinsipnya, siapa pun dia yang ditunjuk negara menjadi penjabat gubernur di tiga Provinsi baru, bagi saya sah-sah saja yang penting mereka bisa membangun di tiga daerah 3 wilayah ini,” tandasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di tiga Provinsi baru, RUU DOB sudah ditetapkan mari kita ramai-ramai terima, jangan lagi ada pro kontrak soal pemekaran.

“Barang sudah jadi, mari kita dukung dan membangun di daerah kita masing-masing, pungkasnya,” pungkasnya. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.