RAGAM  

Gubernur Papua Barat Terima Aspirasi DOB Dari Sejumlah Kepala Suku hingga Tokoh Masyarakat Nusantara

Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol.( Purn). Drs.Paulus Waterpauw. M.Si saat menerima aspirasi DOB dari Kepala suku dan Tokoh Nusantara di kediaman Gubernur/ ( Foto : redaksi)
banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id, – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si mendukung baik aspirasi kepala suku hingga masyarakat nusantara di Papua Barat yang mendukung daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita harus melihat kepentingan ke depan untuk Papua Barat dan ini bagus. Artinya kondisi ini yang diharapkan ada upaya baik dari aspirasi yang tumbuh dari masyarakat sendiri untuk mendukung DOB,” kata penjabat gubernur, usai menerima aspirasi DOB dari kepala suku hingga masyarakat adat di kediamannya, Jumat petang (10/6/2022).

Dengan aspirasi yang berasal dari masyarakat, langkah cepat yang akan dilakukan adalah membahas dengan muspida dan forkopimda di Papua Barat.

“Forkopimda pasti menerima tembusan aspirasi DOB juga. Kami juga akan mengatur waktu untuk para tokoh ini ke Jakarta bertemu pemerintah pusat, sebab para tokoh ini tak ingin diwakili,” katanya.

Penjabat gubernur menyambut baik aspirasi tersebut.

“Kami wajib mendukung semua aspirasi, kalau itu baik. Kalau aspirasi lain yang tak baik, kita juga tak akan mendukung,” jelasnya.

Jumat siang tadi, ratusan orang masyarakat di Papua Barat termasuk kepala suku hingga masyarakat nusantara berkumpul di Lapangan Borasi Manokwari. Mereka menyuarakan dukungan DOB Papua Barat Daya dan keberlanjutan Otsus di Papua dan Papua Barat. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *