RAGAM  

Motivasi dan Pesan Pj Gubernur Waterpauw untuk Casis Polda Papua Barat

Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw. M. Si saat memberikan pesan kepada para casis di Mapolda Papua Barat./ (Foto : Tim Media )
banner 468x60

MANOKWARI infopapua.id , – “Engkau dapat, bila engkau berpikir engkau dapat.”
Ungkapan tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (P) Drs Paulus Waterpauw, M.Si saat bertemu calon siswa (casis) di Polda Papua Barat, Rabu sore (25/5/2022).


Pertemuan dilakukan usai penjabat gubernur bertemu dengan Kapolda Papua Barat, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing untuk membahasa persiapan keamanan jelang pelaksanaan Woman 20 dan Youth 20 yang akan digelar di Manokwari, Juni mendatang.

banner 325x300


Dihadapan ratusan casis, mantan Kapolda Papua Barat pertama ini meminta para casis tetap optimis dalam mengejar mimpinya menjadi seorang polisi.
“Jika kalian sudah memiiki niat menjadi seornag polisi, maka harus optimis. Motivasi terbesar ada dalam diri sendiri, pribadi adik-adik sekalian. Sedangkan orang tua, guru handai taulan hanya membantu menyiapkan segala hal. Jadi, tetap percaya pada diri sendiri, harus optimis, pasti bisa,” katanya.
Optimis dalam hal ini, kata penjabat gubernur harus memiliki kekuatan dan kekuatan yang maksimal akan kemampuan diri sendiri.


“Kenapa teman saya sukses dan yang lain tak bisa? Jika dalam proses ini belum beruntung, percayalah kegagalan adalah kemenangan yang tertunda dan jangan kecil hati dan putus asa,” katanya.


Penjabat gubernur menjelaskan dalam penerimaan casis setiap tahunnya selalu dibatasi oleh kuota, karena berkaitan dengan anggaran yang disediakan negara.
“Dua tahun pandemic Covid-19 banyak angaran yang dipotong untuk selamatkan banyak jiwa. Tahun ini, Polda Papua Barat hanya mendapatkan kuota 234. Dari kalian semua ada yang lulus dan terpilih. Artinya, jika dalam proses ini masih ada yang belum lulus dan tidak terpilih, jangan melakukan protes. Percayalah, bagi Tuhan taka da yang mustahil. Tetap berdoa dan percaya diri. Bapak yakin, kalian bisa,” katanya sambil terus memberikan motivasi. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *