banner 728x250

Ketua DAP Doberay : Sudah Tepat Komjen (P) Waterpauw Jadi Pj Gubernur Papua Barat

Komjen Pol (P), Drs. Paulus Waterpauw. M.Si
banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id,- Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay mendukung penuh mantan Kapolda Papua Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw  yang ditugaskan Presiden Jokowi sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat periode 2022-2024.

Tokoh adat Suku besar Arfak Obet Arik Ayok Rumbruren dukung kehadiran Komjel Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw sebagai karateker Gubernur Papua Barat periode2022-2024, menurutnya hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada negara yang telah menempatkan Orang Asli Papua sebagai karateker Gubernur.

banner 325x300

Dikatakan Obet Ayok, secara wilayah adat Papua Barat hanya terbagi dua wilayah yakni Doberai dan Bomberai, sehingga dapat dipastikan Paulus Waterpauw merupakan putra asli terbaik Papua Barat.

“Kita wajib menghargai amanat konstitusi, kita harus Terima itu. Lagipula Komjen Polisi Paulus Waterpauw bukan siapa-siapa, beliau juga adalah anak adat Bomberai yang berada di Provinsi Papua Barat, ” ucap Obet Ayok dalam jumpa pers bersama awak media di Kantor Dewan adat Papua Wilayah III Doberay, Manokwari. Senin (11/4/2022).

Ketua tim 315 yang menghadirkan Provinsi Papua Barat ini meyakini bahwa, Jika dilihat dari rekam jejak perjalanan Jendral bintang tiga ini pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, sosok Waterpauw mampu menjadi pemimpin yang adil dalam menyiapkan Pilkada Papua Barat di Tahun 2024.

“Peran karateker juga untuk mempersiapkan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Beliau seorang Jenderal pasti mampu bersikap adil tanpa condong ke kandidat siapapun sebagai calon Gubernur berikutnya, ” Lanjut Ayok.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Zakarias Horota, Ketua Dewan Adat Kabupaten Pegaf, Tokoh Intelektual Kuri Wamesa dan Tokoh Intelektual Manokwari Selatan ikut hadir dalam jumpa pers tersebut memberikan dukungan terhadap penunjukan Paulus Waterpauw sebagai karateker Gubernur Papua Barat 2022-2024. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.