RAGAM  

Tokoh Agama Pdt. Giman Magai Mendukung Penuh Pemekaran provinsi Papua Tengah

banner 468x60

TIMIKA Infopapua.id – Tokoh Agama Pdt. Giman Magai Mendukung Penuh Pemekaran provinsi Papua Tengah dan mengajak masyarakat papua dalam hal ini tokoh rokoh di Kab. Mimika untuk Mendukung segala bentuk kebijakan Pemwrintah Pusat, Jumat(18/22).

Giman Mengatakan bahwa Provinsi Papua Tengah harus segera direalisasikan demi anak – anak Pemuda – Pemudi penerus Generasi masa depan Papua.

Saya atas nama Tokoh Agama mendukung Penuh Pemekaran Provinsi Papua Tengah sehingga Generasi Papua kedepannya sukses dan saya menghimbau kepada anak – anak muda Papua untuk tidak terprovokasi dengan Isu – isu yang di bangun Oleh kelompok – kelompok kriminal KKB, KKP dan OPM. Karena mereka hanya bisa menyesatkan masyarakat saja.

Saat ini kepala kampung dan tokoh tokoh adat di Papua-pun sudah sepakat untuk mendukung program pemekaran wilayah Papua dikarenakan membawa banyak manfaat dan kemudahan bagi masyarakat serta mensejahterakan rakyat itu sama saja dengan Ibadah.

Tujuan pemekaran adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua juga untuk pendidikan dan kemajuan di segala aspek.Pemekaran wilayah diyakini dapat meningkatkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur hingga ke pedalaman dan daerah terpencil Papua. Selain itu, pemekaran juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan mempersempit jarak masyarakat dengan pemerintahan daerah masing-masing. Intinya, pemekaran wilayah Papua sangat penting dan strategis bagi kepentingan warga Papua setempat.

Saya sangat setuju dan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk pemekaran wilayah otonomi baru di tanah Papua. Dengan adanya pemekaran daerah otonomi baru ini diharapkan Papua menjadi semakin maju dan perkembangannya merata di setiap lini sehingga masyarakatnya dapat hidup jauh lebih sejahtera.

Giman Menambahkan untuk adik – adik OPM yang sering memprovokasi terhadap masyarakat Mimika, saya Pdt. Giman Magai meminta kepada OPM ( Organisasi Papua Merdeka ) dan ULMWP untuk tidak mempengaruhi dan merusak Generasi muda Papua.

Disini saya mengatas Namakan seluruh Tokoh Agama Kab. Mimika menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika agar tidak Terprovokasi dengan adanya Isu MSN ( Mogok Sipil Nasioanal ) yang di Buat oleh KKP ( Kelompok Kriminal Politik ) dan beberapa kelompok – kelompok yang menentang NKRI. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *