Target Herd Imunity, Polda Papua Lakukan Gerai Vaksinasi

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs . Agus Andrianto saat meinjau gerai Vaksinasi oleh Polda Papua.
banner 468x60


JAYAPURA Infopapua.id ,- Pemerintah Indonesia saat ini telah berupaya untuk menargetkan Herd Imunity, dengan melakukan vaksinasi di seluruh Indonesia yang hingga kini masih terus dilakukan, guna mendukung program Pemerintah, Kepolisian dan jajaranya juga gencar melakukan vaksinasi baik dari dosis pertama hingga ke tiga.

Khusus di Papua, Polda Papua mengambil peran penting dalam capaian herd imunity dengan melakukan vaksinasi, beragam cara dilakukan agar masyarakat bersedia untuk di vaksin.

Terbaru Polda Papua melakukan gerai vaksinasi massal yang dalam pelaksanaanya dihadiri oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto, kegiatan ini dipusatkan
di Terminal Tipe A, Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Kamis (17/2/2022).

Gerai vaksinasi berlansung hingga 2 hari mulai dari tanggal 17-18 Februari, dari pantauan dilapangan warga nampak antusias mengikuti vaksinasi, warga yang vaksinn mendapatkan beras 10 Kg, tak hanya itu, ada juga hadia dorprice Sepeda motor, Sepeda gunung, dan SIM A-B.

Ditemui disela-sela tinjuan vaksinasi, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto mengaku kedatangnya ke Papua atas perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, ia mengapresiasi kinerja Polda Papua, TNI dan juga pemerintah di Papua, dimana dimasa pandemi Covid-19 ini, semua pihak memberikan perlindungan kepada masyarakat, salah satunya kegiatan gerai vaksinasi.

” Dengan perhatian dan prioritas kepada daerah-daerah dan juga pengetatan di semua sisi bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mempercepat vaksinasi termasuk di Papua, ” kata Komjen Andrianto.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, menuturkan peningkatkan Covid-19 yang luar biasa di Kota Jayapura perlu diwaspadai.

“Untuk itu, dengan gerai vaksin tersebut dirinya berharap dapat membentuk herd Immunity warga kota yang saat ini menjadi barometer di Papua. Mudah-mudahan dengan ini Covid-19 bisa kami atasi dan kekebalan tubuh warga bisa terbentuk”, tandasnya.

Lebih lanjut, kata Kapolda, target Polda Papua untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah mencapai 100 persen. Di minggu ini diharapkan vaksin dosis ketiga bisa dilaksanakan dan akan kami mulai dari anggota Polda Papua. (**)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *