RAGAM  

SC Musda KNPI Beri Kesempatan Calon Lengkapi Berkas

banner 468x60

JayapuraInfopapua.id,Ketua Steering Committee (SC) Bobby. Awi mengatakan, OKP (Organisasi Kepemudaan) yang berkasnya belum lengkap masih diberi kesempatan hingga sebelum sidang pleno Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI provinsi Papua.

“Bagi teman-teman yang berkasnya belum lengkap, kami tetap memberikan ruang kepada mereka untuk melengkapi persyaratan sampai dengan sebelum digelarnya sidang pleno,” katanya, Sabtu 22/1/22

banner 325x300

.Lanjutnya, saat dalam pelaksanaan sidang pleno bisa ditetapkan dan ditentukan berapa banyak OKP yang mempunyai peserta penuh dan berapa banyak OKP yang menjadi OKP peninjau didalam sidang pleno tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa sebanyak 204 OKP yang mengambil berkas untuk dilengkapi persyaratannya namun yang mengembalikan hanya 126 dan yang dinyatakan lengkap sebanyak 64 OKP sebagai organisasi kepemudaan yang lengkap sesuai dengan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan pedoman organisasi KNPI

.”Sebanyak 204 OKP yang mendaftar dan dari 126 OKP ini, dari hasil verifikasi awal, OKP yang berkasnya lengkap sebanyak 64 dan OKP yang berkasnya belum lengkap sebanyak 62,” ungkap Bobby dalam Press realise di salah satu hotel di Kota Jayapura.

Ketua Steering Committee (SC) mengungkapkan sejak tahapan Pertama dibuka hingga H -2 pelaksanaan Musda OKP yang bertambah menjadi 75 OKP.”Dari tahapan pertama sampai dengan tiba pada H-2 ini ada penambahan dari teman-teman yang OKPnya belum lengkap, ini mereka telah melengkapi berkasnya sehingga total OKP yang berkasnya sudah lengkap ini dia berubah dari 64 menjadi 75 OKP yang berkasnya sudah lengkap sehingga masih ada tersisa 51 OKP yang berkasnya belum lengkap,

“Untuk diketahui, Musda XV KNPI provinsi Papua akan digelar pada tanggal 24 hingga 26 Januari 2022 di Hotel Aston, Kota Jayapura, Papua.

Sebanyak Sembilan bakal Calon ini akan dibawa dalam Sidang Pleno Musda XV untuk ditetapkan sebagai calon yang memenuhi syarat sesuai dengan AD dan ART dan pedoman organisasi KNPI.”

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Bobby. Awi saat menggelar konferensi pers di Kota Jayapura, Sabtu (22/1/22).

Bobby menjelaskan, mulai saat membuka pendaftaran sebanyak 24 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua KNPI provinsi Papua hingga H -2.

“Dari 24 orang yang mengambil formulir tersebut yang mengembalikan sebanyak 11 orang dan 13 orang tidak mengembalikan jadi berkas yang ada pada kami ini 11 bakal calon kandidat ketua KNPI provinsi Papua,” ujarnya.

Lanjutnya, dari 11 orang yang mengembalikan formulir sebanyak 2 orang yang mengundurkan diri secara lisan sehingga tersisa 9 orang bakal calon ketua KNPI provinsi Papua pada pelaksanaan Musda XV.

Ia juga menjelaskan beberapa OKP dan DPD ll yang berhak mengikuti Musda XV KNPI Provinsi Papua mendatang.

“Peserta Musda XV KNPI provinsi Papua ini jumlahnya sebanyak 126 OKP ditambah 29 DPD ll yang akan menjadi peserta didalam Musda KNPI provinsi Papua,” terang Bobby Awi.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *