RAGAM  

Bingkisan Natal Deputi II BNPP Untuk Staf

banner 468x60

Jayapura Infopapua.id,- Tak hanya warga di Bumi Cenderawasih yang diberikan bingkisan Natal sebagai tanda peduli dan jalin silahturahmi kepada sesama di momentum yang berharga ini, tetapi para staf di Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri juga menerima hal yang sama.

Bingkisan Natal ini diberikan oleh Deputi II BNPP Kemendagri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw kepada stafnya sebagai bagian dari rasa peduli pimpinan kepada bawahannya, tetapi juga ini menandakan sebagai bagian untuk menjaga kesolidan, kekompakan, rasa persaudaraan dan rasa kekeluargaan pada momentum hari raya Natal dan jelang tahun baru 2022.

banner 325x300

“Jadi, tidak hanya masyarakat dan suadara-saudara yang merayakan Natal, kebahagiaanpun ikut dirasakan oleh staf Kedeputian II BNPP Kemendagri di kantor Jakarta,” kata Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw lewat pesan media sosial, Senin (27/12) malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mentan Kepala Badan Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw berbagi kasih dengan sejumlah tokoh adat, masyarakat dan warga di Bumi Cendrawasih guna perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022.

Berbagi kasih itu dilakukan disejumlah titik di antaranya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya, yang mana berbagi kasih berupa sembako itu sudah menjadi kebiasaan jenderal bintang tiga Polri itu semasa dari Pama hingga Pati di antaranya waktu menjabat Waka Polda Papua Barat, Waka Polda Papua, Kapolda Papua, Kapolda Papua Barat hingga kembali dipercayakan menjadi Kapolda Papua untuk kedua kalinya.

Ayahanda dari Raiza, Denzel dan Ruth Waterpauw selalu membagikan berkat kepada sesama, dan hal itu telah menjadi bagian dari gaya hidupnya untuk selalu membantu sesama. Dan perlu diingat ini dilakukan bukan saja disaat Natal, di perayaan lainnya juga dilakukan, seperti pada Lebaran Haji lalu.

Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw juga menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim guna merayakan Idul Adha 10 dzulhijjah 1442 H atau 20 Juli 2021 kepada warga di Kompleks Nirvana, Jatiwaringin Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jelang perayaan Natal tahun ini, didampingi istri tercinta Roma Megawanti Pasaribu dan teman kuliahnya dari Universitas Indonesia, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw menggelar bakti sosial dan kesehatan di tapal batas RI-PNG tepatnya di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, dengan menggandeng sejumlah instansi terkait di antaranya petugas kesehatan dari Puskemas Skouw dan Satgas Pamtas RI-PNG, termasuk dari Polsek Muara Tami.

Selain itu, hal ini juga dilakukan di wilayah pegunungan tengah Papua diwakili oleh tokoh agama di Kabupaten Jayawijaya, Pdt Alexander Mauri membagikan bingkisan Natal berupa sembako kepada warga dan tokoh masyarakat serta adat di Wamena.

“Tepat tanggal 25 Desember 2021, kami berbagi kasih bingkisan Natal dari KK Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw dengan masyarakat di Kampung Muslim Distrik Welesi, Kabupaten Jayawijaya,” kata Pdt Alexander Mauri.

Begitu juga di Kota Jayapura, lewat Iptu Roni S bingkisan Natal juga dibagikan kepada para tokoh adat, agama, masyarakat dan wartawan di Kota Jayapura.

Iptu Roni membantu meneruskan sembako dari Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw kepada tokoh adat berpengaruh di Ibu Kota Provinsi Papua, yakni Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awie di kediamannya di Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Mewakili Pak Paulus, kami meneruskan tali asih atau bingkisan Natal kepada Pak Ondo Goerge Awie,” kata Iptu Roni.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *