RAGAM  

Pemuda Saireri : Jelang 1 Desember Papua Harus Tetap Jadi Tanah Damai

banner 468x60

Jayapura Infopapua.id,- 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah di Propinsi Papua, berangkat dari hal tersebut Pemuda Saireri Papua, melalui Sdr. Edwardo Rumaterai selaku Wakil Ketua Kelompok Pemuda Saireri.

Saat diwawancarai, Edwardo Rumaterai menyampaikan bahwa moment 1 Desember yang kita semua tahu sebagai hari kemerdekaan Papua Barat di wilayah Papua ini sering menimbulkan adanya kegiatan – kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan di Papua, oleh karena itu, Sdr. Edwardo Rumaterai menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua terutama kaum muda agar bisa menjaga situasi yang tetap aman di Papua menjelang dan pasca 1 Desember nanti.

banner 325x300

“Kami dari Pemuda Papua khususnya Pemuda Pemudi wilayah adat Saireri, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, menjelang dan pasca 1 Desember nanti agar kita sama – sama menjaga situasi keamanan di Papua agar tetap kondusif karena Papua adalah rumah kita semua bersama siapapun dia,” ucap Edwardo.

Edwardo juga menambahkan kalau persoalan 1 Desember ini sudah seharusnya disikapi dengan baik oleh kita semua element masyarakat, karena mau sampai dimanapun dan kapanpun hingga saat ini, Papua sudah sah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *