RAGAM  

Wakapolda Hadiri Pertandingan Final PON XX Cabor Bola Voli Pasir

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., menghadiri Pertandingan Final PON XX Cabor Bola Voli Pasir dan Upacara penyerahan medali kepada para juara,Minggu l 10 Oktober 2021, bertempat di Venue Voli Pasir Koya Koso,

Hadir dalam kegiatan Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Mohamad Nasihin, S.H. didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Sekretaris Jenderal KONI Pusat Drs. Tb. Ade Lukman D., Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Ketua Bidang I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi, ST., MT., Wagub DIY Raden Mas Wijoseno Hario Bimo dan Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H.

banner 325x300

Kapolsek Muara Tami dalam kesempatannya mengatakan, pelaksanaan pertandingan volly pasir hari ini memasuki babak final dimana mempertandingkan empat tim putri yakni Kontingen Kontingen Jawa Timur vs Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta memperebutkan medali perunggu dan Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta 1 vs Kotingen Nusa Tenggara Barat 1 untuk memperebutkan medali emas atau perak.

Kepada personil, saya menekankan agar mengantisipasi kedatangan masyarakat yang hendak hadir menonton. Batasi jumlah yang hadir, guna menerapkan disiplin protokol kesehatan di tribun yang telah disediakan, pastikan jarak penonton terjaga guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Hasil untuk medali emas diraih Kotingen Nusa Tenggara Barat 1, untuk medali perak diperoleh Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta 1 sementara medali perunggu dibawa oleh Kontingen Jawa Timur 1.

Setelah menyaksikan pertandingan final dari awal hingga akhir, Wakapolda Papua menyerahkan Medali Perunggu kepada Juara 3 yakni dari Kontingen Jawa Timur 1.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, pertandingan volly pasir ini kita semua menyaksikan pertandingan yang fearness (kejujuran) baik official, atlit, wasit, dan juga juri yang melaksanakan jalannya pertandingan dan ini menginsipirasi.

Untuk penonton dan kita semua, kita melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dari panitia selalu mengingatkan, kita berharap dengan Prokes yang terjaga ini kita semua bisa tetap menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Kedepannya Pemerintah Daerah, TNI-Polri, mendapat berkah dengan banyaknya fasilitas PON ini yang berstandar Internasional dan kita akan menjaga, merawat fasilitas ini dengan baik serta tentunya juga meminta KONI pusat untuk menyelenggarakan event di Papua.

Khusus Cabor volly Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mendapat kepercayaan penuh untuk menjaga dan membina para atlit volly dan nantinya 2 tahun lagi akan berdiri Polda Papua di wilayah venue volly ini, tentunya kita dapat memanfaatkan penggunaan venue ini seoptimal mungkin.

Ditempat terpisah Kapam Objek Volly Pasir Iptu Waris, S.H mengatakan, sejauh ini pelaksanaan pertandingan final volly pasir putri berjalan aman lancar dan tertib protokol kesehatan.

Kami semua berharap pelaksanaan pertandingan volly pasir hingga final putra besok berjalan lancar dan tertib sesuai harapan.

Untuk diketahui pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 akan berlangsung pertandingan final putra volly pasir ditempat yang sama dan akan mempertemukan Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta 1 vs Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta 1 untuk memperebutkan medali perunggu, dan untuk medali emas juga perak akan dipertandingkan Kotingen Nusa Tenggara Barat 1 vs Kontingen Jawa Tim. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *