RAGAM  

Wakil Bupati Mimika Upacara Penghormatan Pemenang Cabor Terbang Layang PON XX Papua

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sosdi memimpin pelaksanakan pengumuman hasil pertandingan dan Upacara Penghormatan Pemenang cabor Terbang Layang PON XX Papua tahun 2021 klaster Mimika yang dipimpin , Rabu 6 Oktober 2021, hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos., pada kesempatnnya menyampaikan sebuah momen bahagia dapat melaksanakan kegiatan UPP guna memberikan support dan juga dukungan kepada seluruh atlet yang meraih juara pada Cabor Terbang Layang.

banner 325x300

Olah raga ini membutuhkan disiplin yang tinggi guna dapat meraih kemenangan atau hasil yang maksimal dan itu tidak dapat dilakukan oleh banyak orang, sehingga kepada atlet yang mengikuti Cabor ini harus berbangga diri.

Lanjut, ia mengatakan dalam pelaksanaan Cabor Terbang Layang tentunya mendapatkan banyak tantangan salah satunya adalah faktor cuaca yang akhirnya dalam pelaksanaannya kadang harus tertunda akan tetapi puji Tuhan dapat terselesaikan dengan baik.

“Kepada seluruh atlet yang berhasil meraih kemenangan saya ucapkan selamat dan terus menjaga serta mempertahankan gelar juara tersebut, kepada atlet yang belum berhasil keluar sebagai juara saya berpesan agar jangan berkecil hati akan tetapi terus berlatih guna mengasah kemampuan sehingga dapat keluar sebagai juara pada penyelenggaraan pertandingan lainnya,” ujarnya

Sebagai tuan rumah Wakil Bupati Mimika mewakili pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Mimika mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada kepada seluruh kontingen Cabor Terbang Layang jika pelayanan kurang berkenan di hati.

Kontingen Provinsi Papua tampil sebagai juara umum cabang olahraga aerosport disiplin terbang layang pada PON XX Papua yang berlangsung di arena Lanud Yohanis Kapiyau, Timika.

Technical Delegate terbang layang Prasetyo Herminto mengatakan kontingen Papua menyabet lima medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Sementara kontingen DKI Jakarta meraih dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Kemudian Jawa Barat juga meraih dua medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Kontingen Jawa Timur meraih satu medali emas dan dua medali perak. Lalu, kontingen DI Yogyakarta meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Sedangkan kontingen Banten meraih satu medali emas, dan satu medali perak. Selanjutnya, kontingen Jawa Tengah meraih satu medali emas dan dua medali perunggu.

Cabang terbang layang PON XX Papua diikuti tujuh kontingen, yaitu tuan rumah Papua, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Cabang olahraga terbang layang menggelar 12 nomor pertandingan. Sementara medali yang diperebutkan, yaitu medali emas sebanyak 13 keping lantaran pada satu nomor pertandingan terdapat juara bersama untuk dua peserta dari kontingen berbeda, medali perak 12 keping dan medali perunggu 10 keping. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *