Ratusan Warga Ikut Serbuan Vaksinasi Kodam XVII Cenderawasih

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Kodam XVII Cenderawasih membantu pemerintah mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggelar serbuan vaksinasi bagi warga RW 04, Kelurahan Argapura dan di halaman masjid Baiturahim kota Jayapura.

Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan, vaksinasi di Kelurahan Argapura bertujuan untuk menyasar warga sekitar yang tinggal di pesisir pantai argapura.

banner 325x300

Dilokasi tersebut kata dia, diharapkan mencapai dua hingga tiga ratus dosis.

“Kami siap disini beberapa haripun untuk melaksanakan vaksin mulai dari dosis pertama atau dosis kedua dan untuk Cakupan pada hari ini di perkirakan sekitar 200 sampai 300 warga dari Kelurahan argapura selatan untuk vaksinasi yang kami sediakan di sini” ujar Linggih.

Dirinya menjelaskan, Kodam XVII Cenderawasih saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan serbuan vaksin untuk mencapai cakupan 70 persen.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini kita bisa membantu penyelenggaraan Pon XX agar bisa berjalan dengan lancar dan persyaratan vaksinasi bisa kita capai,”jelasnya.

Ia pun mengajak, masyarakat Jayapura yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung datang ke Makesdam atau Rumah Sakit Marten indey untuk melakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yang dibuka setiap hari.

Sementara itu, ketua RT 04 Isak Sibi menyampaikan termikasih kaepada Kodam XVII Cenderawasih yang sudah memfasilitasi sehingga warga Argapura bisa menerima suntik vaksin

“Kami mau di vaksin karena adanya covid-19 agar tubuh kita bisa kebal terhadap virus tersebut, di kelurahan argapura sudah ada beberapa tempat yang  melakukan vaksinasi tapi terlalu banyak orang dan mengantri akhirnya tidak jadi, tapi saya sangat bersyukur karna telah dibuka tempat Serbuan Vaksinasi Kodam XVII Cenderawasih tepat didepan rumah saya hingga saya dan warga saya bisa di Vaksin,” katanya.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *