RAGAM  

Rakyat Papua Dukung Polri Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang PON

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Adanya ancaman gangguan terhadap pelaksanaan PON di Papua, tokoh masyarakat mendukung pelaksanaan PON dapat berjalan dengan aman, tanpa gangguan sedikitpun.

Hal ini disampaikan Ondoafi  Septinus Ibo, Kepala kampung Yakob, dan Sekretaris Ondoafi: Kaleb kabeimenyusul, adanya ancaman untuk menggagalkan PON yang akan dilakukan oleh kelompok KNPB dan KKB yang merupakan ancaman utama dalam pelaksanaan PON XX pada Oktober mendatang, maka kami masyarakat Papua yang berasal dari kabupaten Sentani mendukung polisi atau pihak keamanan untuk mengantisipasi hal ini.

banner 325x300

“Siapapun yang mencoba untuk menganggu jalannya pelaksanaan PON XX ini, harus ditindak tegas, karena ini mempertaruhkan harga diri tuan rumah sebagai pelaksana kegiatan PON.”

Atas nama masyarakat kabupaten Jayapura pihaknya  menghimbau kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Jayapura untuk tidak membuat gangguan-gangguan dalam pelaksanan PON, mereka yakin pihak kepolisian sudah memiliki data-data ancaman terhadap terselenggaranya PON XX ini, sehingga perlu melakukan langkah-langkah antisipasinya.

“Kita harus mendukung dan menjaga keamanan PON secara menyeluruh, untuk itu kita harus membantu pihak TNI dan Polri untuk bersama-sama menindak tegas siapapun yang terindikasi mencoba mengancam dan mengganggu keamanan selama PON berlangsung.”

Mengenai adanya tanggapan beberapa pihak yang merasa dirugikan, pihaknya  merasa  hal ini aneh, Karena sudah menjadi tugas TNI dan Polri untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan ancaman dari mana  pun, sehingga langkah antisipasi itu wajar.

“Kepada pihak atau kelompok-kelompok tertentu yang mencoba mengganggu agar berhenti kalau tidak mau berurusan dengan hukum,” ujarnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *