IKAL Jatim Gelar Bersih-Bersih Sambut PON XX di Jayapura

Ketua IKAL JATIM Papua, Yohanes Momot
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id, IKAL Jatim (Ikatan Alumni Jatim) menginisiasi aksi bersih Kota Jayapura jelang PON XX sebagai dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan ivent empat tahunan tersebut di Papua.


Ketua IKAL Jatim Yohanes Momot ST, MT mengatakan menjadi tuan rumah PON XX merupakan kebanggaan tersendiri, karena Papua yang berada di wilayah tertimur Indonesia diberikan kepercayaan oleh negara menggelar acara besar ini, yang dihadiri ribuan atlet dan official dari seluruh wilayah Indonesia.
Kesan terbaik sebagai tuan rumah, kata Momot harus dihadirkan selama berlangsungnya PON XX termasuk menjaga Kota Jayapura tercinta tetap bersih dan nyaman.

banner 325x300


‘’Kita Papua adalah tuan rumah penyelenggaraan PON XX, Kota Jayapura salah satu kluster penyelenggara dan Ibu Kota Provinsi Papua. Sebagai tuan rumah kita harus memberikan kesan terbaik untuk tamu-tamu kita. Kita ingin saat mereka di Jayapura merasa nyaman karena kota bersih, dan mereka kembali ke daerah membawa kesan indah dari kota tercinta kita ini,’’ ujar Momot, Kamis (10/09/2021).


Aksi bersih Kota Jayapura akan diikuti sekitar 1000 orang yang berasal dari berbagai komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Jayapura.


‘’Sudah 50 Paguyuban dan komunitas seperti kounitas mobil, motor mendaftar untuk ikut aksi bersih ini, menandakan warga Kota Jayapura antusias menyambut penyelenggaraan PON XX dan berpartisipasi untuk menyukseskannya,’’ ujar Momot.


Ada 10 titik menjadi sasaran pembersihan, mulai dari Jayapura Utara sampai ke Distrik Heram di Waena.
‘’Panitia sudah membagi titik-titik pembersihan dan juga komunitas dan paguyuban yang bertanggungjawab di titik-titik tersebut. Mulai dari wilayah Jayapura Utara sampai ke Distrik Heram di Waena,’’ jelas Momot.
Aksi bersih-bersih ini juga, kata Momot menjadi ajang silahturahmi sesama warga Kota Jayapura untuk semakin mempererat persatuan dan persaudaraan. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *