Koalisi Belum Putuskan Dua nama Cawagub Papua

Ketua Koalisi Papua Bangkit Jild II, Matius Awitouw/ dok
banner 468x60


JAYAPURA INFOPAPUA.ID,
– Ketua Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menegaskan bahwa, koalisi partai politik pengusung pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) Jilid II hingga saat ini belum memutuskan dua nama calon Wakil Gubernur (Wagub) Papua sisa masa jabatan, karena sampai saat ini pembahasannya belum final.

“Jangnkan melakukan pertemuan, merencanakan pertemuan saja belum. Untuk itu saat ini kami berusaha untuk melakukan koordinasi,” ucap Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Jayapura.

Ia mengaku, sejauh ini belum ada perkembangan terkait penentuan dua nama Cawagub Papua oleh koalisi partai pengusung Lukmen Jilid II.

Terkait informasi Dian nama yang beredar di media sosial, Mathius menjelaskan, meskipun di media sosial ramai di kabarkan bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe sudah memilih dua calon wakil gubernur Papua yang akan mendampinginya hingga 2022 nanti untuk di pilih oleh DPR Papua. Namun kabarnya koalisi partai pengusung pasangan Lukmen Jilid II belum menentukan dua nama Cawagub Papua.

Terkait dengan usulan untuk menentukan siapa calon wakil gubernur yang akan menggantikan Alm. Klemen Tinal, sebelumnya partai pengusung menemui Gubernur Papua Lukas Enembe. Pertemuan tersebut untuk menginformasikan terkait tahapan-tahapan yang sudah di lakukan oleh koalisi partai pengusung.

“Kita ketemu beliau sebagai gubernur dan pertemuan itu tidak resmi, karena itu hanya sebagai etika saja. Bahwa, pa gubernur juga perlu memberikan beberapa pandangan. Karena nanti yang akan pakai wakil gubernur adalah gubernur. Jadi harus cocok dan tidak boleh kawin paksa,” ungkapnya.

Sekedar diketahui bahwa, pertemuan lanjutan untuk membahas Cawagub Papua yang akan menjadi pendamping, belum juga terjadi usai rapat koalisi partai pengusung Lukmen Jilid II yang di skor atau di tunda pada 9 Agustus 2021 lalu.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *