BIN Lakukan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Papua

Kabinda Papua, Mayjen TNI, Napoleon, bersama forkompimda dan Walikota Jayapura saat mengikuti dialog dengan Presiden secara virtual/Redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid ,- Pemerintah melalui Badan Intejelen Negara (BIN) melakukan Vaksinasi massal untuk pelajar SMP – SMA yang adaa di Kota Jayapura, Rabu (14/07/2021).vaksinasi yang bertempat di SMP Negeri 1 Jayapura diikuti 238 peserta didik.

Sementara Secara nasional vaksinasi diikuti 49 ribu anak. Presiden Joko Widodo  juga menyaksikan secara virtual kegiatan tersebut. Se Indonesia terdapat 32 lokasi yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan 14 provinsi.

banner 325x300

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon mengatakan, vaksinasi massal untuk pelajar di Papua nantinya juga dilaksanakan  menyeluruh ke seluruh tanah Papua.

Sebagai langkah awal, vaksinasi bagi pelajar diutamakan bagi empat kluster pelaksanaan PON di Tanah Papua.
“Prioritas kepada empat kluster pelaksanaan PON, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke, ini supaya pelaksanaan PON aman dari penyebaran Covid,”  ungkap Kabinda.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri dalam sambutannya mengatakan, Polda Papua juga telah menggelar gebyar vaksinasi  di wilayah hukum Polda Papua.

Selain itu, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi pada satuan-satuan pendidikan yang ada di Kota Jayapura.“Kita membantu program pemerintah di Papua dan semoga kita bisa capai satu juta orang yang divaksin,” katanya.

Disampaikan, untuk personil Polri di bawa Polda Papua, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 11 ribu personil dengan target 12 ribu personil.

“Pada HUT Bhayangkara kami telah mencapai 13. 852 orang di 55 titik. Polda Papua dan jajaran juga telah membuka pelayanan vaksinasi gratis,” katanya lagi.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan,  Pemerintah Kota Jayapura menyasar 227.849 jiwa dengan sasaran usia 18 tahun keatas.Sementara vaksinasi tahap ke tiga dengan sasaran anak usia 11-17 tahun sebanyak 42.411 jiwa.

“Total vaksinasi sampai 13 Juli, dosis pertama mencapai 29, 1 persen, atau 78.573 orang. Pada dosis kedua, ada 12,8 persen atau sebanyak 34.558 orang. Sementara, stok vaksin di Kota Jayapura sebanyak 11.800 dosis,” kata Walikota Tomi Mano.

Mengingat tingkat penyebaran Covid yang  cukup tinggi di Kota Jayapura, Walikota Tomi Mano lantas mengapresiasi semua pihak yang sudah menyukseskan vaksinasi tersebut.

“Bulan Juni Kota Jayapura hampir zona hijau, tetapi dari kluater pelabuhan saat ini kembali zona merah. Kita bersyukur acara ini bisa digelar karena Kota Jayapura siap dukung PON Papua, salah satunya dengan vaksinasi,” katanya.

Piter Alexander Yaku, salah satu siswa yang telah divaksin mengaku baik-baik saja saat divaksin.Ia lantas mengajak seluruh siswa setingkat SMP dan SMA untuk vaksin.“Vaksin itu, aman dan sehat, teman-teman mari kita vaksin ko jaga sa, sa jaga ko,” kata Alex. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *