Demokrat Versi KLB Ditolak, RHP : Terimakasih Presiden

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah ) Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Demokrat Papua, Rabu 31 Maret 2021/Foto-Redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Keputusan Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang secara resmi menolak permohonan SK Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pimpinan Moeldoo, mendapat apresiasi dari DPD Partai Demokrat Papua. Rabu (31/3/2021).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, kepada wartawan mengungkapkan rasa terimah kasih Demokrat Papua dimana, melalui Kemenkumham telah resmi menolak permohonan SK Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang.

banner 325x300

“Ini membuktikan bahwa negara telah menghargai partai politik (Parpol) lebih khusus partai Demokrat, salah satu partai besar yang sudah mempunyai kontrubusi bagi negara ini”. Ujarnya kepada sejumlah awak media di Sekretariat Demokrat Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (31/03/2021).

Mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Bupati Mamberamo Tenggah juga meyampaikan apresiasi setinggi-tingginya khusus kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri, yang telah menerima keinginan dan suara hati dari pada Partai Demokrat melalui Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

Oleh sebab itu terbukti melalui keputusan Pemerintah, menolak KLB. Dan AHY tetap sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus Partai Demokrat yang ada 34 Provinsi, mari kita bergandengan tangan bersama-sama untuk berjuang kibarkan panji Demokrat agar lebaik dan lebih majuh.

Menurutnya, meskipun adat tidak diatur dalam partai tidak mengatur, namun karena sudah mennyatakan perang untuk mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, maka Demokrat Papua akan melakukan prosesi adat bakar batu sebagai ucapan syukur atas AHY yang tetap menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat.

“Setelah kami mendengar putusan tadi, kami jajaran Partai Demokrat Papua pasa hari Selasa kami akan melakukan syukuran, kami pengurus Partai Demokrat Papua akan melakukan Doa syukur, dengan cara adat yaitu bakar batu di Koya,” terangnya.

Sementara terkait adanya anggota partai dari Demokrat Papua yang ikut bergabung dalam KLB Deli Serdang, RHP mengaku para kader maupun simpatisan yang sempat mengikuti KLB di Deli Serdang , dimana diketahui ada dua anggota DPC yang sah, sedangkan yang lain itu bukan anggota, yang kurang lebih 11 orang.

“Kami tidak akan memecat namun kami Partai Demokrat Papua pada prinsipnya membuka diri. Dan kami berharap teman-teman ini bisa bergabung kembali untuk sama-sama membesarkan partai Demokrat di Provinsi Papua,” kata pria yang akrab di sapa RHP ini. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *