TNI di Perbatasan Papua Berikan Pengobatan Kerumah Warga Yang Sedang Sakit

banner 468x60

KEEROM IP ,- Anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, mendatangi masayarakat yang sedang sakit di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Jumat, (19/03/2021).

Pengobatan ini bermula ketika anggota Pos Kalilapar mendapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada seorang warga di kampung Kalilapar 2 bernama ibu Lusia Maunda sedang sakit dirumahnya.

banner 325x300

Setelah mendengar hal tersebut kemudian Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengajak anggota kesehatan dan 5 orang lainya untuk datang ke rumah ibu Lusia Maunda yang dalam keadaan sakit.

Setelah tiba, anggota kesehatan Kopda Heru langsung memeriksa ibu Lusia Maunda yang mengeluh sakit kepala, batuk dan flu, setelah di periksa kemudian Kopda Heru memberikan obat kepada ibu Lusia Maunda.

Masyarakat yang ada di kampung naramben Distrik Skanto sangat gembira dengan adanya TNI yang datang langsung ke rumah-rumah masyarakat kalilapar 2 untuk mengecek warga yang sakit ,ini merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terhadap kesehatan warga Kalilapar 2 yang merupakan Desa Binaan Pos.

“Kami selalu siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kami, khusunya di bidang kesehatan karena kami mempunyai anggota kesehatan yang dapat membantu pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit, ini sudah menjadi kewajiban bagi TNI yang ditugaskan di daerah terpencil di perbatasan” Ujar Letda Inf Wahyu.

“Saya selalu menekankan kepada Anggota Pos Kalilapar untuk membantu Masyarakat apabila ada yang sedang memerlukan bantuan” imbuhnya.

Ketika berpamitan, Ibu Lusia mengucapkan terima kasih kepada kami atas bantuan pengobatan yang telah di berikan “Terima kasih pak TNI anggota pos, karena saya sudah di beri obat, kami disini semua sangat senang dengan keberadaan Pos TNI”

“Dengan adanya Bapak TNI yang di Pos, kami merasa sangat terbantu, kami berharap kegiatan mulia ini dapat terus dilanjutkan” pungkas ibu lusia maunda.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *