banner 728x250 banner 728x250

Cerita Walikota Jayapura 7 Hari Melawan Covid-19

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano usai memberikan keterangan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di RS Provita, Selasa (16/2/2021)
banner 468x60

JAYAPURA IP ,-Setelah seminggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Provita, Walikota Jayapura  Benhur Tomi Mano akhirnya sembuh dari Covid-19, Ia bersama sang Isteri Christina L Mano harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit usai dinyatakan positif Covid-19.

Kepada wartawan di RS Provita Jayapura, usai dinyatakan sembuh, Walikota mengaku, ia adalah orang begitu ketat dalam menerapkan prokotol kesehatan, namun kadang ia juga lalai saat berada dipublik, hal yang kemudian diduga menyebabkan ia terkena Covid-19.

banner 325x300

“Saya selalu mengikuti pertokol kesehatan dengan ketaatan mencuci tangan istirahat yang cukup berolahraga yang cukup makan yang sehat, di rumah saya di kantor saya juga mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, tapi saya mengaku kadang-kadang saya lalai dalam memberikan sambutan membuka masker saja di banyak orang saya saja mengikuti protokol kesehatan itu dengan ketat tapi saya bisa kenal,” ujar Walikota, Selasa (16/2/2021).

Walikota juga menuturkan awal mulanya ia  mersakan gejala Covid-19, dimana saat itu, ia hendak  mengikuti pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, namun saat sore hari, ia merasakan kondisi fisiknya mulai menurun, sehingga ia meminta Kepala Dinas kesehatan untuk mengirim stafnya dan melalukan pemeriksaan dan hasilnya ia  positif covid-19.

“Pagi saya langsung ke kantor ada pertemuan dengan KPK, sore hari saya meminta kadis kesehatan mengirim  stafnya untuk melakukan pemeriksan antigen kepada saya baru 5 menit dia langsung dua-duanya merah, kadis menghubungi direktur utama rumah sakit provita saya harus harus dilarikan ke sini puji Tuhan, dengan tenaga  dokter ahli untuk saya dan karena saya ada penyakit penyerta yaitu diabetes mereka juga panik  dan ketakutan,” ungkap Mano.

Mengingat dirinya yang memiliki penyakit penyerta, RS Provita bahkan membentuk tim dokter khusus untuk merawat dirinya, hal ini untuk mengantidipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada orang nomor satu di Kota Jayapura ini.

“Oleh tim dokter yang telah dibentuk di sini, yang khusus menangani saya ada berapa langkah-langkah yang akan mereka tangani kepada diri saya ini kalau ada itu fatal mereka sudah pikirkan itu jauh-jauh hari dengan pemberian protein yang tinggi juga sampai mereka pikirkan harus melakukan plasma darah kepada saya,” tuturnya.

Walikota memberikan apresiasi kepada tim dokter di RS Provita yang telah merawat ia bersama sang isteri  selama seminggu menjalani perawatan karena Covid-19.  “Saya terima kasih kepada dokter yang khusus menangani saya sehingga puji Tuhan pada hari ini ini oleh tim dokter ini menyatakan saya harus istirahat harus pulang ke rumah untuk masa pemulihan saya di rumah,” kata Mano. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.