BMD : Rakyat Inginkan Pemekaran

Anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir saat melakukan pertemuan bersama hamba-hamba Tuhan di Yapen/Foto-Ist.
banner 468x60

SERUI IP, – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( DPR Papua ) asal Daerah Pemilihan II wilayah Saireri, Boy Markus Dawir,SP melakukan tatap muka atau reses bersama hamba hamba Tuhan di wilayah Yapen Selatan.Minggu (3/01/2021).

BMD sapaan akrabnya menjelaskan bahwa, dalam kegiatan ini ia menyampaikan sejumlah program – program yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat terkait keinginan pemekaran Provinsi Saireri serta mendengar pandangan secara langsung dari pihak Gereja terkait Pemekaran Provinsi Saireri dari Provinsi induk (Provinsi Papua).

banner 325x300

“Mereka ( pihak gereja) respon sangat baik, yang penting pemerintah dalam hal pemekaran tetap bisa memberikan prioritas baik kepada gereja di papua secara khusus kepada pemerintahan baru jika telah dimekarkan, terlebih pemerintah provinsi saireri dapat memprioritaskan pembangunan gedung gereja-gereja”.Ujarnya

Sebagai wakil rakyat daerah di tingkat provinsi pada wilayah saireri, Boy Markus Dawir mengungkapkan, memiliki kewajiban besar untuk menyampaikan dan mendengarkan aspirasi masyarakat serta akan terus melakukan pertemuan dengan para pejuang veteran di kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan kedewanan yang di lakukan di beberapa daerah guna menyerap berbagai aspirasi masyarakat, akan di tampung untuk di sampaikan pada sidang di DPRP Papua, Sehingga tidak punya aspirasi pribadi atau keinginan pribadi atau kepentingan pribadi tanpa melibatkan rakyat.

“Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI pada bulan Maret 2020 lalu, bahwa pemerintah baik, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, harus bisa mendengar langsung asprirasi Rakyat, yang kemudian sebagai Pemerintah Daerah, Wajib untuk melaksanakannya, dan salah satu kewajiban melaksanakan nya adalah yang ia lakukan sebagai wakil rakyat harus turun langsung mendengar aspirasi masyarakat”.tegasnya yang juga sebagai Ketua Pemuda Panca Marga.

Usai bertemu Hamba Tuhan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Provinsi Papua ini juga menyerahkan sejumlah paket bantuan atau paket Tahun baru kepada Hamba Tuhan yang menghadiri pertemuan tersebut

Sementara itu Sekretaris Wilayah Yapen Selatan GPdI, Pdt. Andreas Wayoi menambahkan bahwa, ia berterima kasih atas paket bingkisan Tahun baru yang boleh diterima nya guna menunjang pekerjaan dan pelayanan bagi Jemaat.

Menurut nya Gereja sebagai mitra pemerintah jika berkembang maka umat Tuhan akan semakin baik sehingga ia percaya kabupaten Kepulauan Yapen akan lebih aman, lebih baik.

“kami erharap agar ada perhatian seperti ini tidak hanya anggota DPRP saja namun dari anak anak Tuhan yang menduduki jabatan sebagi anggota Dewan baik di Tingkat Kabupaten dan Provinsi”. harapnya.

Dalam tatap muka bersama hamba Tuhan tersebut juga di hadiri juga oleh 2 orang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, diantara Roy Palunga, serta Victor Mambrasar. Dimana Roy Palunga juga berterima kasih atas perhatian dari DPRP yang bisa mendengar langsung asprirasi Rakyat.(Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *