Menko PMK Prihatin RSUD Dok 2 Jayapura Belum Punya Alat PCR

Menterii Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi, saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Dok II Jayapura,/Foto-Ist.
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Menterii Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi, prihatin dengan kondisi RSUD Dok II Jayapura, yang meskipun berstatus rumah sakit rujukan utama Covid-19 namun belum memiliki alat PCR.

Hal ini diungkapnya Menko kepada wartawan di Jayapura usai melakukan kunjungan ke RSUD Dok II Jayapura, Selasa (24/11), ia kaget RSUD Dok II yang ternyata belum memiliki alat PCR, sehingga itu pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan pada Desember nanti akan memberika alat PCR bagi RUSD Dok II Jayapura.

banner 325x300

“Termasuk rumah sakit rujukan utama untuk Covid dan tenyata belum punya PCR, karena itu tadi dari Kementrian Kesehatan Desember nanti dibantu PCR agar bisa beroperasi , lucu kalau rumah sakit rujukan utama belum punya PCR, sehingga kalau kasus harus dikirim ke tempat lain, saya Tanya berapa lama, katanya 10 hari,” ujarnya

Menurutnya, rumah sakit  Dok II kedepannya juga akan menjadi rumah sakit rujukan untuk Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua pada 2021 mendatang , sehingga itu segala kebutuhan yang diperlukan agar disediakan sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal pada saat PON nantinya. “Rumah sakit sudah bagus, itu kan akan menjadi rumah sakit rujukan untuk PON,  peralatannya tadi saya tanya apa saja yang dibutuhkan, termasuk ambulans, yang nanti akan kita tambah,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *