13 Kepala Suku Pengunungan Tengah di Keerom Dikukuhkan

Ketua Rukun Keluarga Jayawijaya (RKJ) Pengunungan Tengah Provinsi Papua, Abner Wetipo saat melantikan 13 kepala suku pengunungan tengah di Kab Keerom, Sabtu (31/10)./Foto-Ist.
banner 468x60

KEEROM IP, – Bertempat di Kampung Wonorejo Pir 4, Distrik Manem, Kabupaten Keerom dilakukan pelantikan dan pengukuhan kepada 13 kepala suku pengunungan tengah yang ada di Kabupaten Keerom priode 2020- 2025 oleh Ketua Rukun Keluarga Jayawijaya (RKJ) Pengunungan Tengah Provinsi Papua, Abner Wetipo, Sabtu (31/10).

Dalam arahan Ketua Rukun Keluarga Jayawijaya (RKJ) Provinsi Papua, Abner Wetipo mengharapkan kepada 13 Kepala Suku Pengunungan Tengah  yang baru saja dilantikan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik- baiknya, kerana kalianlah yang dipercayakan oleh masyarakat sehingga amanah rakyat agar dapat menjalankan dengan baik.

banner 325x300

“ kepala suku yang dipilih harus benar – benar melayani masyarakat dengan baik dan ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom,”ujar Abner Wetipo.

Sementara Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK berharap dengan adanya pelantikan 13 Kepala Suku Pengunungan Tengah yang ada di Kab Keerom dapat menjadi wadah pemersatu antara suku- suku yang ada di Kabupaten Keerom. dimana daerah Kab Keerom dihuni dari berbagai suku yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ kami harapkan suku- suku yang ada di Kab Keerom dapat menjalin dan komonikasi serta kerja sama yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Keerom,”ujar Kapolres.

Kapolres Emile menambahkan, tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 telah sampai di tahapan Kampanye yang dilaksanakan dari pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kab Keerom, untuk itu Kapolres mengajak semua pihak yang ada di Kab Keerom bersama- sama mensukseskan Pilkada Keerom Tahun 2020. “ jangan mudah terpancing dengan isu- isu berita Hoax yang disebarkan oleh kelompok- kelompok yang dapat menimbulkan kegaduhan di Kab Keerom sehingga pada tanggal 9 Desember 2020 nanti masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuia dengan hati nurani demi kesejahteraan masyarakat Kab Keerom,”pungkasnya.

Sementara itu Calon Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, pelantikan kepala suku pengunungan tengah yang ada di Kab Keerom priode 2020- 2025 merupakan perjuangan sejak dari Tahun 2017, sehingga hari ini baru dapat dikukuhkan dan dilantik secara resmi menjadi Kepala Suku Pengunungan Tengah di Kab Keerom. “ dengan harapkan Kepala Suku Pengunungan Tengah yang ada di Kab Keerom dapat menjaga persatuan dan mempersatukan dari berbagai suku  di Kab Keerom. sehingga dapat menjaga situasi keamanan di Kab Keerom demi masyarakat yang sejahterah,”ujar Markum. Sedangkan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si mengatakan, kami dari Asosiasi Bupati- Bupati. (redaks)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *