Sinergitas TNI-Polri, Kurangi Penyebaran Covid-19 di Yapen

Anggota TNI- Polri di Yapen, saat memberikan arahan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker/Foto-Eman
banner 468x60

SERUI IP – Dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, aparat gabungan TNI-Polri gencar melakukan kegiatan patroli malam dan juga dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauandan pesan Kamtibmas serta sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Samapta Polres Kepulauan Yapen, Iptu. Edy Tohir Sabara , menjelaskan, kegiatan patroli malam selain mengantisipasi adanya kegiatan miras oleh masyarakat di tempat-tempat umum, juga terus mensosialisasikan cara memutus rantai penyebaran Covid-19 ini serta meganjurkan tentang penggunaan masker, jaga jarak saat berada diluar rumah dan mencuci tangan sesuai anturan pemerintah.

banner 325x300

“jika mendapati warga yang keluar rumah tidak pakai masker, kami tidak segan-segan memberikan teguran. selain itu, juga membubarkan warga yang bergerombol untuk kembali kerumah masing-masing, apalagi kalau adanya masyarakar yang sedang melakukan miras, akan di tindak tegas”.tandas IPTU Edy di sela-sela patrolinya. Senin (5/10/2020)

Penegasan protokol kesehatan ini dilakukan demi kebaikan bersama guna memutus rantai Covid-19. “di yapen sudah ada 4 pasien corona yang meninggal, semoga dengan kesadaran penerapan protokol kesehatan corona, maka penyebaran wabah Covid 19 ini segera di putuskan, khususnya di yapen situasi zona merah ini bisa kembali normal sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” terangnya.

Sementara itu, Bintara Staf Operasi Kodim 1709/YAWA Sertu Aris Saputra yang turut dalam kegiatan patroli gabungan ini bersama beberapa anggota Kodim 1709/YAWA lainnya menambahkan, beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan kasus covid di Yapen khususnya di wilayah Kota Serui, yang beberapa faktornya dikarenakan sudah menurunnya tingkat kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“kami ( TNI Polri ) tidak bosan-bosannya untuk menghimbau dan mengajak warga untuk terus melaksanakan prosedur yang sudah ditetapkan untuk menghadapi situasi pandemi sekarang ini, diantaranya kewajiban penggunaan masker, saling menjaga jarak dan juga cuci tangan dengan sabun”.ujar Aris. (eman)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *