banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Daftar ke KPU , MAMA Ingin Lanjutkan Pembangunan Keerom

Pasangan calon kepala daerah, M.Marrkum. dan M. Musui dengan akronim MAMA saat mendaftarkan diri ke KPU Keerom, /Foto-Redaksi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Muhammad Markum dan Malensius Musui, secara resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan kecalon kepala daerah ke Komisi Pimilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom,  pasangan yang dengan arkronim Mama ini diusung  oleh delapan Partai Politik, untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Keerom 2020-2025.

Dalam pendaftaran di Kantor KPUD Keerom, pasangan Incampent ini mencuri perhatian, pasalnya bakal Calon Wakil Bupati Malensius Musui mendaftarkan diri menggunakan pakaian adat Keerom, yakni dengan mengenakan baju kaos tanpa lengan,  dengan wajah dihiasi lukisan khas Papua, serta  celana panjang hitam di lipat setengah hingga menyerupai celana setengah tiang, tanpa alas kaki dan topi adat khas Keerom.

banner 325x300

Sementara pasangannya, Calon Bupati Muhammad Markum berpakaian Formal Kemeja Panjang Putih dan Celana panjang Hitam, dengan hiasa kepala mahkota Cenderwasih.

Ketua KPU Kabupaten Keerom Melilanus Gobay ketika di wawancarai mengungkapkan saat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Markum dan Malensius Musui mendaftarkan diri masih ada kekeurangan yang harus dilengkapi baik dari syarat pencalonan dan calon.

Menurut syarat Pencalonan yang harus satu pasangan dilengkapi satu pasangan calon ini yakni administras dari salah satu partai pengusung, sedangkan syarat calon terdapat kekurangan laporan yakni surat pemberitahuan tahunan wajib pajak.

“Untuk Syarat Calon terdapat perbendaan surat dari partai Berkarya, sedangkan syarat calon yang harus dilengkapi yakni SPT Tahunan dari Pajak. Untuk perbaikan serta melengkapi ini diberikan waktu hingga tanggal 6 september 2020, pukul 24.00 WIT,” cetusnya, ketika di wawancarai wartawan, Sabtu (5/9) malam.

Sementara itu Calon yang juga kini masih menjabat sebagai Bupati Keerom, Muhammad Markum menuturkan timnya secepatnya akan melengkapi dua syarat Administrasi dan menyerahkan kepada KPUD Keerom sesuai batas waktu yang diberikan.

“rencanya Besok (hari ini red) berkas syarat calon dan pencalona yang belum lengkap kami akan lengkapi dan kami serahkan sebelum pukul 24.00 WIT,” bebernya.

Untuk diketahui, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Markum dan Malensius Musui, yang diusung partai Politik PKB,PKS, Garuda, Gerindra, Hanura, Demokrat, Berkarya dan Partai Perindo,

“Meskipun baru dua tahun, kita telah melakukan pembangunan dan dapat dirasakan oleh masyarakat, kami ingin melanjutkan itu untuk lima tahun kedepan,” ujar Markum dihadapan para pendukungnya saat menggelar deklarasi dan meresmikan kantor secretariat pemenangan di Kawasan Arso II.

Selama Proses pendaftaran pencalonan di Kantor KPUD Keerom, semua tahapan berjalan lancer meski telah berhembus informasi akan adanya aksi blockade yang mengahalangi pendafaran pasangan calon Markum-Malen di Kantor KPUD.

 “Untuk perkuatan personi; dari Polres Keerom kami libatkan 160 personil, dan kami pun mendapatkan bantuan BKO dari Polda Dan Brimob, sehingga total anggota yang melakukan Pam pengamanan sebanyak 250 orang,”  ujar Wakapolres Keerom Kompol Martha S Tolau. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.