Puskesmas Akan di Upgrade Tangani Pasien Covid -19

banner 468x60

JAYAPURA IP, – Pemerintah Provinsi Papua tidak hanya akan megandalkan rumah sakit untuk penanganan Covid-19, namun juga akan menggunakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan penyebaran pandemic Virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan, Senin (29/6/2020) usai melakukan pimpinan rumah sakit yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, kabupaten Jayapura dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

banner 325x300

“Puskesmas yang ada akan diupgrade (ditingkatkan) agar dalam dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Puskesmas sebagai garda terdepan, tetapi pemerintah harus Back up supaya fasilitas dan sumber daya manusia Puskesmas juga terpenuhi, sehingga pelayanannya baik agar masyarakat juga terbantu, tidak perlu datang jauh jauh ke Rumah sakit,”ujarnya.

Klemenn meminta kepada semua rumah sakit yang ada di Papua agar turut mengupgrade dan memberikan pelayanan terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Mantan Bupati Mimika tersebut juga memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi dan mencegah penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi dan mencegah Covid-19 dalam segala aspek,” ujarnya

Dikatakan semua aspek di Papua baik kesehatan semua bersama-sama menangani Covid-19 dengan baik, selain itu pihaknya menyamakan persepsi untuk penanganan Covid-19 maupun yang menyangkut kesehatan di Papua.

“Itu yang coba kita samakan supaya pelayanan kedepan lebih bagus lagi,”terangnya.(redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *