Perjuangan Adodatus Rosaria Lamadoke Siswa SD 01  Manokwari Bertemu Idola Gubernur Watepauw

banner 468x60

MANOKWARI iNFOPAPUA.ID,- Namanya Adidatus Rosaria Lamadoke Siswa kelas 5 SD 01 Brawijaya Kabupaten Manokwari, kendatipun masih duduk dibangku sekolah dasar, namun ia telah menunjukann semangat berjuang untuk hal-hal kecil dalam hidupnya.

Adidatus Rosaria Lamadoke  atau yang sering disapa Datus ini, nekad mendatangi lokasi upcara bendera detik-detik proklamasi di Stadion Sanggeng, Kamis 17 Agustus 2023,  padahal saat itu siswa SD tidak diundang untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi.

banner 325x300

Kedatangan Datus adalah untuk bertemu dengan idolanya Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, yang selama ini sering ia liat hanya di media sosial.

Datus sangat mengidolakan sang Gubernur Waterpauw  yang terkenal dengan keramahannya serta menjadi sosok yang mengispirasi banyak orang untuk bekerja keras meraih apa yang dicita-citakan.

Datus bahkan meneteskan air mata selama dua hari karena keinginannya bertemu Gubernur Waterpauw belum juga terpenuhi.

Bermodalkan semangat dan rasa percaya yang tinggi Datus  nekad menunggu hingga upacara selesai dilakukan, Datus tau untuk menemui sang idola tidaklah mudah, namun Datus percaya  Gubernur Watepauw pasti menemuinya.

Penantian panjang Datus akhirnya terjawab, sang idola Gubernur Waterpauw akhirnya datang menemui Datus,  saat bertemu Gubernur , Datus lanngsung mengucapkan selama hari Kemerdekaan RI ke 78 kepada Gubernur Waterpauw. “Selama ulang tahun ke 78 Indonesia,”  ujar Datus.

Gubernur Waterpauw langsung merespon Datus dengan membalas ucapan selamat ulang tahun Indonsia ke 78.

Kepada Datus Gubernur Waterpauw berpesan agar giat belajar untuk kelak dimasa depan Datus bisa meraih kesuksesan yang dicita-citakan. Datus akhirnya bisa berfoto bersama Gubernur.

Dari Datus kita bisa belajar akan arti perjuangan bahwa untuk meraih apa yang kita inginkan perlu usaha dan kerja keras,  Datus hanya seorang siswa Sekola Dasar yang bermimpi  bisa foto bersama Gubernur Waterpauw yang sangat ia idoalakan, bagi kita mungkin terlihat sepele  namun bagu Datus itu adalah salah satu capain terpenting dalam hidupnya yang akan dikenang selamanya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *