Gubernur Waterpauw Borong Hasil Kebun Warga

banner 468x60

MANSEL iNFOPAPUA.ID , Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M. Si memborong hasil kebun masyarakat saat dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Bintuni ke Manokwari, Sabtu 15 April 2023.

Saat dalam perjalanan pulang ke Manokwari, Gubernur Waterpauw melihat ada warga yang membawa hasil kebun mereka untuk nantinya dijual di pekarangan rumah mereka.

banner 325x300

Gubernur Waterpauw kemudian menghentikan laju mobilnya dan turun menyapa warga yang sementara membawa hasil kebunnya, Gubernur Waterpauw kemudian menanyakan hasil kebun warga dan langsung membelinya.

Warga yang hasil kebunnya dibeli oleh Gubernur Waterpauw nampak tersenyum manis dengan senyuman khas orang asli Papua, mereka senang karena hasil kebunnya dibeli sehingga mereka tak perlu membawanya ke rumah untuk dijual.

Seorang warga bahkan mengenali Gubernur Waterpauw karena pernah membantu Gereja serta beribadah bersama mereka di Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan belum lama ini.

Selain membeli hasil kebun warga, Gubernur Waterpauw juga memberi sembako bagi warga yang saat itu berada di lokasi.

‘” Saya kenal Bapak ( Gubernur- red), sebab bapak pernah membantu gereja dan beribadah bersama kami di Tahota, saya tidak sangka hari ini lagi, dan membeli hasil kebun kami, ” ujar seorang warga.

Sekedar diketahui membeli hasil kebun rakyat adalah salah satu cara Gubernur Waterpauw untuk membantu ekonomi masyarakat agar perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Hal ini sudah dilakukan Gubernur Waterpauw semasa aktif di Kepolisian, Gubernur Waterpauw gemar melakukan blusukan untuk mengetahui kondisi masyarakat serta membantu mereka.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *