HUKRIM  

Aparat Masih Siaga di Wamena, Polda Imbau Semua Pihak Menahan Diri

Aparat keamanan saat melakukan pengamanan di Wamena saat kerusuhan terjadi pada Kamis (23/2/2023. [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

WAMENA, INFOPAPUA.ID – Ratusan aparat keamanan masih disiagakan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pasca kerusuhan yang menimbulkan 10 korban meninggal dan 23 lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan aparat keamanan disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan masyarakat di Wamena.

banner 325x300

Dia juga memastikan bahwa Polres Jayawijaya akan menindak tegas siapa saja yang bertanggung jawab terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban di Wamena. Ia mengimbau agar semua pihak menahan diri dan mematuhi aturan hukum yang berlaku.

“Forkopimda saat ini sedang melakukan pertemuan untuk membahas penanganan akibat kejadian tersebut,” terangnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Benny menjelaskan, penyerangan terhadap aparat terjadi saat melakukan negosiasi agar isu penculikan dapat diselesaikan dengan baik tetapi Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S Napitupulu bersama anggota.

Menurut Benny, aparat diserang menggunakan batu dan panah, sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan dengan harapan massa tidak melakukan aksi penyerangan terhadap anggota.

“Massa yang semakin anarkis tersebut tidak mau mendengar himbauan aparat dan tidak mau membubarkan diri saat diberi tembakan peringatan bahkan menyerang aparat dengan panah,” ungkapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *