Gubernur Papua Barat : Backup KPK di Daerah Diperlukan

Pj Gubernur Papua Barat, Bersama ibu, saat mengikuti Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas Pemerintah Daerah, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu, 2 November 2022. Foto: Ist
banner 120x600
banner 468x60


JAKARTA Infopapua.id – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si bersama DPR Papua Barat (DPR PB) dan kepala daerah se- Papua Barat mengikuti Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Rabu (2/11/2022).
Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Papua Barat menyebutkan sebagai pelaksana tugas di daerah, ada banyak hal yang perlu dibackup dari pimpinan KPK.
“Kami (penjabat gubernur) masuk sudah di tengah jalan, ada musrenbang yang sudah diatur sejak awal. sehingga kami ini masuk sudah di tengah jalan. Intinya, penjabat gubernur itu melakukan kebijakan percepatan dari pemerintah pusat ke daerah,” jelasnya.
Dirinya mendukung Paku Integritas di Papua Barat, mulai dari kepala daerah, DPR dan MRP. Dia yakin jika integritas dimiliki mulai dari pemerintah pusat sampai ke daerah, maka negara akan berhasil.
“Jika kita semua satu komando, antara pusat dan daerah, sehingga integritas terhadap negara dapat terpatri baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Papua Barat, Roma M. P Waterpauw, S. Kom.,M.Si mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

banner 325x300

“Saya apresiasi dan terimakasih banyak kepada KPK karena kami para istri diikutsertakan dalam kegiatan ini. Hingga kami bisa tau kalau nanti sudah ada KPK datang didaerah kira-kita sudah dilingkaran apa ini apa monitoring atau supervisi. Hingga bisa mengingatkan bapak-bapak,”ujarnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *