Sempat Terjebak Akibat Terror KKB, 10 Pekerja Proyek Berhasil di Evakuasi

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,– Tim gabungan Polres Pegunugan Bintang dan Satgas Damai Cartenz berhasil mengevakuasi 10 pekerja jalan dari Distrik Oksebang menuju Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (13/9) sekira pukul 15.25 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan kesepuluh orang tersebut sudah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian pembakaran.

banner 325x300

Setelah dievakuasi, kata Kamal, kesepuluh orang pekerja ini langsung dibawa ke Distrik Oksibil dan selanjutnya ke Mapolres Pegunungan Bintang untuk didatakan serta diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Damai Cartenz.

“Kesepuluh orang ini dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke Mapolres Pegunungan Bintang untuk mendapat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Damai Cartenz dan didata,” kata Kamal.

Usai didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan, para pekerja jalan tersebut langsung kembali ke Camp PT. DHR di Kampung Dabolding Distrik Kalomdol Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Saat ini Kesepuluh pekerja jalan tersebut sudah kembali ke untuk beristirahat di Camp PT. DRH,” ungkap Kamal.

Adapun nama-nama kesepuluh orang yang berhasil dievakuasi yakni Yohanis Tandi, Vian Bontong, Asun, Renol, Herman Polo, Gerson, Jhopan, Dares, Dirmin dan Cristian Palembangan.

Kamal menyebut pasca kejadian pembakaran alat berat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang saat ini situasi aman dan kondusif.

“Pasca kejadian situasi saat ini aman dan kondusif. Aparat gabungan di Kabupaten Pegunungan Bintang terus melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata kembali melakukan aksi teror kepada para pekerja jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang dengan membakar alat berat, Senin (12/9) pukul 20.00 WIT. (al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *