Respon Cepat Banjir Susulan di Sorong, Pemerintah Distribusi Makanan Siap Saji

banner 468x60

SORONG Infopapua. Id – Pemerintah Kota Sorong bergerak cepat menangani warga terdampak banjir akibat hujan deras yang menguyur Kota Sorong, Rabu 31 Agustus 2022, banjir terparah terjadi di Kampung Bugis, Kecamatan Sorong Utara.

Walikota Sorong, George Yarangga langsung turun ke lokasi bersama tim percepatan penanggulangan banjir Kota Sorong, bersama instansi teknis ke Kampung Bugis. total ada 996 Kepala keluarga yang terdampak banjir.

banner 325x300

Walikota memantau jalannya distribusi makanan siapa saji kepada warga yang terdampak banjir karena rumahnya terendam air.

” 1000 bungkus makanan siap saji, air mineral ke lokasi kampung Bugis langsung kasih ke masyakarat di dapur umum kampung Bugis, karena curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan rumah mereka terendam banjir, dan bantuan ini masih terus disiapkan sampai hari besok, ” ujar Walikota.

Pemerintah juga telah menyiapkan lokasi dapur umum di halaman Kantor Walikota, sejauh ini belum ada warga yang mengungsi ke lokasi pengungsian mereka hanya ke tetangga yang rumahnya aman dari banjir.

” Kita telah menyiapkan dapur umum di kantor walikota, ada 996 kepala keluarga yang terdampak banjir, ada berapa yang mengungsi ke tetangga, ” kata Walikota.

Pemerintah juga telah menyiapkan tempat ibadah maupun sekolah yang aman dari banjir untuk dijadikan lokasi pengungsian bagi warga yang ingin mengungsi.

” Kita telah menyiapkan sekolah, mesjid dan Gereja, pemerintah selalu siap siaga membantu masyakarat, terimakasih kepada bapak Gubernur yang tetap memberikan perhatian penuh dalam penanganan banjir di kota Sorong, ” ungkap Walikota. (al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *