Pastikan Pelayanan Berjalan Optimal , Gubernur Waterpauw Ajak Pimpinan OPD Berkantor di Daerah

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M. Si saat memberikan arahan bagi ASN di Kabupaten Sorong/ ( redaksi)
banner 468x60

SORONG Infopapua.id , – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M. Si mengingatkan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Sorong untuk mengutamakan layanan dasar bagi masyarakat dan jangan bikin diri inti, sebab ASN adalah abdi negara yang bertugas melayani masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita ini pengurus negeri ini, jadi harus menyiapkan diri untuk melayani masyarakat yang punya negeri ini, saya selalu ingatkan di Provinsi jangan bikin diri inti.
Pemilik negeri ini masayarakat, tugas kita melayani saja,” ujar Gubernur saat memberikan arahan dalam apel bersama bersama ASN dan TNI-Polri di Kabupaten Sorong, Selasa 30 Agustus 2022.

banner 325x300

Untuk melihat kondisi masyakarat serta memastikan pelayanan dasar oleh pemerintah berjalan baik, Gubernur mengajak sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah untuk berkantor di daerah, dimana dari hasil blusukan ke beberapa daerah ada layanan dasar yang belum berjalan baik.

” Sekarang kita tingalkan kantor di provinsi kita berkantor di daerah, pembahasan hal-hal teknis antara kabupaten dan kota, saat blusukan saya melihat ada beberapa pelayanan dasar belum tersentuh, ada beberapa daerah yang saya kunjungi saya mendapatkan bebrapa pelayanan dasar belum terlaksana baik, ” ungkap Gubernur.

Gubernur mencontohkan banjir di kota sorong dimana salah satu penyebabnya karena saluran drainase tidak berjalan dengan baik, hal ini kurang diperhatikan pemerintah padahal ini adalah layanan dasa, di pulau Soop yang jaraknya hanya 5 menit dari Kota Sorong, tetapi listriknya hanya menyala pada malam hari.

” Sering-seringlah blusukan untuk melihat kondisi masyakat seperti apa, presiden saja blusukan, harusnya kita lebih daripada Presiden
Jadi pimpinan OPD bagi tugas kepada staf, bagi semuanya tugas jangan sampai ada yang makan tulang, makan gaji buta, ” tandas Gubernur. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *