Gubernur Waterpauw Tunjuk Dance Sangkek Sebagai Ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong

banner 468x60

SORONG, – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw melakukan rapat kerja dengan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yang Piet Mosso bersama pimpinan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat dan agama, Selasa 30 Agustus 2022.

Dalam rapat kerja tersebut Staf Khusus Gubernur, Victor Abraham Abaidaita dan Heriyanto memaparkan tentang capaian kerja Gubernur Waterpauw semenjak melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur.

banner 325x300

Selain itu, Kepala Bappeda Papua Barat, D Sangek juga memberikan paparan tentang pengangaran dana otonomi khusus, dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Prof. Charlie Heatubun tentang inovasi daerah.

Dalam kesempatan itu Gubernur Waterpauw menunjuk Kepala Bappeda Papua Barat, sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Sorong D Sangek.

Penunjukan ini merespon permintaan dari Penjabat Bupati Kabupaten Soron, Yang Piet Mosso agar kiranya Gubernur Waterpauw juga memperhatikan Kabupaten Sorong.

” Kita banga punya pemimpin seperti beliau beliau langsung merespon aspirasi dari Kabupaten Sorong, dengan langsung menunjuk Kepala Bappeda sebagai ketua tim percepatan pembangunan Kabupaten Sorong, Ini adalah sebuah sejarah baru, ” ujar Bupati Mosso dalam rapat tersebut.

Sementara itu Gubernur Waterpauw berharap para pimpinan OPD selaku penyelenggara negara agar dapat melayani masyarakat selaku pemilik negara dan Kabupaten Sorong khususnya.

“Penyelenggara negara ya kita ini sudah, pemilik negara ini rakyat jadi jangan di balikan, Kabupaten ini di mekarkan untuk rakyat,
Kita turun ke daerah sampai ke kelurahan ini adalah untuk menjawab harapan masyarakat, ” kata Gubernur. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *