Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Gubernur Waterpauw Sambangi Warga

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw saat berdiskusi dengan warga/
banner 468x60

SORONG, – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M. Si meninjau warga korban terdampak banjir di Kelurahan Klasibi Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, Senin 29 Agustus 2022, Waterpauw ingin memastikan bantuan sampai ke tangan warga, serta mengecek penyebab terjadinya banjir.

Didampingi Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga, Waterpauw mendengar langsung aspirasi dari warga terdampak banjir, mulai dari penyaluran bantuan hingga penyebab terjadinya banjir.

banner 325x300

Kepada Gubernur Waterpauw, warga mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pasca terjadinya banjir, namun dengan kedatangan Gubernur dan Wali Kota, mereka berharap bisa mendapatkan bantuan.

Selain itu salah satu penyebab terjadinya banjir, dikarenakan tertutupnya muara kali yang menyebabkan air meluap dan memasuki rumah mereka, sehingga itu mereka berharap hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah agar kedepannya rumah mereka bisa terhindar dari banjir.

Menyikapi aspirasi warga, Gubernur Waterpauw meminta Ketua RT/RW, untuk mengumpulkan data warga untuk diberikan bantuan sesuai dengan data agar bantuan dapat disalurkan ke semua warga.

“Saya akan bagaikan sesuai data, pembagian harus terbuka dan merata, ini bencana tidak di undang, inii bencana bagi kita semua, kita tetap semangat, ” ujar Waterpauw.

Sementara untuk penyebab banjir, Gubernur Waterpauw langsung melihat lokasi sungai dan meminta Dinas Pekerjaan umum untuk segera melakukan pengerukan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *