Buka Turnamen Voli Pantai, Gubernur Waterpauw : Sudah Saatnya Papua Barat Unggul Dibidang Olahraga

Penjabat Gubernur Papua Barat, saat membuka turnamen voli pantai Piala Gubernur Cup di Sanggeng Kabupaten Manokwari, Minggu 7 Agustus 2022/ Foto : redaksi
banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id ,– Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw. M.Si membuka secara turnamen piala Gubernur bola Voli pantai di Kawasan Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Minggu 7 Agustus 2022.

“Sudah saatnya papua barat membangun sdm yang tidak hanya unggul di bidang politik, pemerintahan, ataupun lainnya. Papua barat juga harus fokus mengisi kemerdekaan negara kita dalam mempersiapkan,  membangun generasi muda yang handal, profesional dan berprestasi dalam bidang olahraga,” kata Waterpauw

banner 325x300

Dikatakan, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat di gunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai warga negara republik indonesia.  

Waterpauw mengajak semua pihak untuk  berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga kususnya voli pasir.

“Pertandingan ini , selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit – bibit pemain bola voli pasir, saya mengharapkan  dapat dijadikan sebagai ajang untuk  memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet – atlet yang matang dan tangguh,” ujarnya.

Pertandingan bola voli pasir,  kata Waterpauw secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olah raga bola voli pasir di provinsi papua barat yang tercinta. Hendaknya para tim yang mengikuti pertandingan ini dapat terus dibina, dilatih untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat bertanding, bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah, raih prestasi, tunjukanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas. Dan kepada  perangkap penyelenggara  hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik,” ucapnya

Dalam pertandingan voli pantai tersebut,  Mama-Mama papua juga menjajakan  aneka produk kulinernya, Gubernur Waterpauw saat itu  menemui mereka juga  memberikan modal usaha bagi mereka.

“Saya mengajak semua warga yang berkunjung untuk menyaksikan pertandingan voli pasir jangan lupa nikmati kuliner  mama – mama sanggeng  dengan  berbelanja  aneka produk asli mama mama sanggeng seperti sukun sanggeng,” kata Waterpauw. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *