Lepas Kontingen Jambore Nasional, Gubernur Waterpauw : Harumkanlah Nama Papua Barat

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si saat melepas kontingen Jambore Nasional di atas Kapal KM Sinabung/ (Foto : redaksi)
banner 468x60

SORONG,- Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw. M.Si melepas Kontingen Jambore Nasional ( Jamnas)  ke – XI , kwartir daerah ( kwarda ) Papua Barat di Terminal Pelabuhan Laut Kota Sorong, Jumat 6 Agustus 2022.

Gubernur Waterpauw  berpesan kepada Kontingen Jambore Nasional agar dapat   mengharumkan nama Papua Barat dalam ajang Nasional tersebut, Jambore Nasional adalah acara pendidikan anak bangsa yang sangat penting, yang mempertemukan anak bangsa dari seluruh penjuru Indonesia.

banner 325x300

“Pesan kakak, jaga semangat kebersamaan, kekompakan tim,regu untuk meraih prestasi dalam sertiap lomba demi kehormatan pribadi, keluarga, pemerintah daerah  dan mengharumkan nama Provinsi Papua Barat,” pesan Waterpauw

Jambore Nasional tahun 2022 merupakan  pesta penggalang tingkat nasional, dan tahun ini mengambil tema “ melalui kegiatan jamnas xi 2022, kita wujudkan pramuka yang ceria, berdedikasi dan berprestasi “.

“tema tersebut saya harapkan dapat dijadikan panduan dan memotifasi kita semua, khususnya adik-adik penggalang peserta jamnas ke – xi untuk mengikuti berbagai kegiatan dan lomba  bidang  kepramukaan khususnya di tingkat nasional untuk mewakili provinsi papua barat,” ujar Watepauw

Peserta Jambore Nasional   tahun ini akan datang dari berbagai  Provinsi di Indonesia dan juga dari beberapa negara tetangga, maka diharapkan bagi  peserta Jamnas Papua Barat senantiasa harus tampil ceria dengan mengobarkan semangat persaudaraan antar sesama pramuka penggalang.

“Dari ribuan siswa di povinsi papua barat, hanya beberapa adik yang terpilih dan dipercayakan sebagai peserta jamnas tahun ini mewakili kwartir  kabupaten dan provinsi papua barat dan peristiwa jambore seperti ini tidak akan terulang untuk ke- 2 kali bagi adik-adik sekalian,” kata Gubernur.

Gerakan pramuka kwarda Papua Barat juga saya harapkan dapat berperan  menjadi duta perubahan perilaku. kakak- kakak para duta pramuka ini dapat memberi  contoh  teladan untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar dapat hidup lebih teratur dan lebih sehat baik dalam masa pandemi covid-19, serta membantu  masyarakat dan pemerintah daerah tanpa henti sepanjang masa.

“Saya berharap adik-adik dapat mengikuti jambore nasional ke- xi yang akan berlangsung di bumi perkemahan cibubur jakarta dengan sukses, berprestasi dan  tetap menjaga kehormatan dan menjadi kebanggan Provinsi Papua Barat,” pesan Waterpauw.( **)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *