DPR PB Sanjung Kinjera Gubernur Waterpauw

banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id ,- Pimpinan DPR Papua Barat bersama anggota menggelar ramah tamah dengan Penjabatr Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw M.Si di Hotel Niu Aston, Manokwari (05/07/2022).


Seperti judulnya acara ramah tamah, pertemuanpun berlangsung akrab dan penuh rasa persaudaraan.
Ramah tamah diawali dengan sambutan singkat Ketua DPR Papua Barat Oregenes Wonggor yang mengajak semua anggota DPR PB yang hadir untuk memperkenalkan diri satu persatu. ‘’Supaya Pak Penjabat bisa langsung kenal silahkan perkenalkan diri sendiri,’’ jelas Ketua DPR PB.

banner 325x300


DPR Papua Barat terdiri atas 56 Anggota yang berasal dari Parpol 45 orang dan 11 anggota pengangkatan melalui jalur Otsus dan memiliki 7 fraksi, yaitu Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, GAS (Gerakan Amanat Sejahtera) Hanura dan otonomi khusus.


Dalam acara tersebut Ketua DPR Papua memberikan kesempatan kepada anggota DPR PB untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai mitra kerja pemerintah.
Pada sesi ini, hal-hal yang disampaikan ketua-ketua fraksi atau mewakili berisi curahan hati atau curhat.


Ada yang curhat terkait hasil reses anggota yang tidak dieksekusi karena tidak ada uang. ‘’Kalaupun kami tidak diberi dana tidak masalah tetapi paling tidak apa yang kami programkan saat reses itu bisa ditindaklanjuti,’’ jelas salah seorang anggota DPR.

Curhatan lain soal ketegasan pemerintah terkait maraknya pemalangan-pemalangan kantor pemerintah. ‘’Kami sangat aprerasi saat ada di youtube Bapak yang memerintahkan membuka palang kantor dan pemadaman api saat demo di kantor Gubernur. Tindakan tegas semacam itu yang diperlukan’’ ujar salah seorang ketua fraksi.

Anggota DPR juga mengusulkan untuk segera melakukan sidang APBD Perubahan karena jika dilakukan menjelang akhir tahun maka program sulit dieksekusi karena terbentur waktu. ‘’Kami usulkan agar dilakukan secepatnya sidang APBD Perubahan, saat ini sudah Juli lewat pertengahan tahun, agar program yang diusulkan dan dibiayai oleh APBD bisa dikerjakan sesuai dengan waktu,’’ jelasanya.

Selain curhat anggota DPR PB juga mengapresiasi kinerja Penjabat Gubernur Papua sejak dilantik 12 Mei 2022.

‘’Satu hal yang sangat membanggakan Bapak Penjabat langsung melepas pemberangkatan haji ke Tanah Suci, yang mana kegiatan itu tersebut selalu diwakilkan namun kali ini dilakukan langsung oleh gubernur,’’ jelasnya.

Gubernur Waterpauw dalam kesempatan itu mengajak anggota DPR Papua Barat untuk sinergi dengan pemerintah dalam menjalankan pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan mensejahterakan rakyat. ‘’Apa yang kita lakukan ini semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ujarnya singkat. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *