banner 728x250

Jaksa Geledah Kantor Dinas Pendidikan Kepulauan Yapen

Tim Kejaksaan saat melakukan pengeledahan/ (Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

SERUI Infopapua.id, –Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen lakukan pengeledahan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waropen, Rabu, (15/6/2022).

Tiba di Kantor P dan K tim kejaksaan yang dipimpin Kasi Pidsus Dicky Martin Saputra didampingi Kasi Intel Alfius Sombo setelah menunjukkan surat pemberitahuan penggeledahan langsung menuju ruangan arsip.

banner 325x300

Tampak beberapa buah tumpukan karton yang berisikan surat surat diperiksa satu persatu oleh tim kejaksaan, selain itu Aparat sipil yang berada di lokasi turut serta membantu.

Dugaan sementara pengeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi program sarjana kependidikan bagi guru dalam jabatan (PSKGJ) di tahun 2011 sampai 2016 dan tahun 2019.

Sebelumnya dalam kasus ini pihak kejaksaan telah menetap 2 orang tersangka yakni JR selaku bendara kegiatan dan MJW direktur eksekutif PSKGJ Unima pada saat itu.

Diketahui kerugian negara sesuai perhitungan oleh BPKP perwakilan Provinsi Papua mencapai 6 Miliar dari seluruh total anggaran yang dikucurkan pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen sekitar 20 Miliar lebih. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.