Pembangunan Bisa Berjalan Baik Jika Penyelengara Negara Tegak Lurus

banner 468x60

MANOKWARI Infopapua.id,- Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn). Drs.Paulus Waterpauw.M.Si mengakui pembangunan di Papua Barat bisa berjalan dengan baik jika penyelengara negara tegak lurus, sesuai dengan amanah Pancasila.

Penegasan tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, M.Si saat dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi.

” Banyak orang mengatakan membangun Papua dan Papua Barat melalui bidang Pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan,saya katakan semua itu hanya satu jawabannya tertibkan dulu penyelenggara negara karena penyelenggara negara yang tegak lurus memegang norma Pancasila aman negara ini, rakyat akan senang karena kita berpihak pada rakyat,” ujar Pj Gubernur Waterpauw

Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota  se Papua Barat, Rabu (08/06/2022) di Gedung PKK Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari.

‘’Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang dampaknya dirasakan anak cucu kita. Namun pada saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa penyelenggaraan pemerintah daerah barangkali masih dinodai oleh oknum-oknum yang melakukan praktek korupsi yang mengakibatkan sejumlah program dan kegiatan pemerintah daerah tidak tercapai sesuai harapan,’’ tegas Gubernur Waterpauw.

Gubernur Waterpauw mengimbau seluruh pejabat di Papua Barat baik di provinsi maupun kabupaten/kota agar menerapkan pola hidup sederhana, serta memiliki tanggungjawab untuk menciptakan aparatur yang jujur, bersih dan disiplin tinggi.

‘’Saya sering ingatkan bahwa keberhasilan tugas mengamalkan berbagai kebijakan negara, aturan-aturan yang sudah dilaksanakan akan berjalan dengan baik dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat hanya satu kuncinya penyelenggara negara harus taat dan memegang teguh norma-norma Pancasila,’’ ingatkannya.

Rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi di Papua Barat kata Gubernur Waterpauw akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap rencana aksi yang sudah disusun bersama.

‘’Dengan kehadiran tim rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi terintegasi ini saya selaku penjabat gubernur mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya  karena telah mendapat bimbingan dan pengawalan agar tidak terjadi tindak pidana korupsi di Papua Barat,’’ harapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *