banner 728x250

Kenius Kogoya Calon Tunggal Ketum KONI Papua

Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Provinsi Papua periode 2021 – 2025 secara resmi ditutup oleh tim penjaringan dan penyaringan,  yang dibuka sejak 31 Mei hingga 1 Juni 2022, dimana  hanya 2 pendaftar yakni Deki Kayame dan Kenius Kogoya.

Kedua pendaftar calon ketua KONI itu mendaftarkan diri pada hari kedua, hingga tepat pada pukul 17.00 WIT waktu penutupan tak lagi ada calon yang mendaftar.

banner 325x300

“Di hari yang kedua tanggal 1 Juni mendaftar 2 orang, pertama Deki Kayame dan yang kedua bapak Kenius Kogoya,” ujar Benjamin Yansenem selaku ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Papua, di Jayapura, Rabu (1/6).

Sesuai hasil verifikasi berkas tim penjaringan dan penyaringan pendaftar atas nama Deki Kayame dinyatakan tidak lolos dan dinyatakan gugur.

“Hasil verifikasi saudara Deki Kayame beliau hanya menyampaikan dukungan dari 1 kabupaten yaitu kabupaten Nabire kemudian dari cabang olahraga tidak ada. Dengan demikian persyaratan yang kami minta sebagai calon peserta atau calon ketua umum tidak memenuhi syarat,” terang Yansenem.

Sedangkan hasil verifikasi berkas untuk Kenius Kogoya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat mengikuti Musyawarah Provinsi (Musprov) pemilihan Ketua Umum KONI.

“Saudara Kenius Kogoya menyampaikan berkas lengkap bahkan dari KONI kabupaten yang mendukung itu yang tadi kami berikan sekurang-kurangnya 9 kabupaten, beliau mendapatkan dukungan 15 Kabupaten. Kemudian dari cabang olahraganya tadi kami tetapkan sekurang-kurangnya 17 beliau mendapat 25 dukungan dari cabang olahraga dan persyaratan lain-lainnya dipenuhi,” papar Yansenem.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.