banner 728x250

Pj Gubernur Papua Barat: Penjemputan ini Luar Biasa, terima kasih banyak untuk seluruh masyarakat adat

Pj Gubernur Papua Barat, Drs.Paulus Waterpauw.M.Si dan Isteri ketika disambut dengan prosesi adat saat tiba di Manokwari Papua Barat/ (Foto : Tim Media)
banner 120x600
banner 468x60

Manokwari Infopapua.id, – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw, M.Si berterima kasih kepada seluruh masyarakat adat saat penjemputan dirinya di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat.

“Penjemputan ini luar biasa. Terima kasih banyak, kami ucapkan kepada seluruh masyarakat adat dalam penjemputan ini,” kata Paulus ditemui wartawan di luar Bandara Rendani Manokwari, Kamis pagi (19/5/2022).

Ia juga berterima kasih dengan penyambutan dari mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, termasuk Sekda Papua Barat.
“Puji Tuhan, cuaca baik hari ini. Pak Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan forkompinda lengkap menerima kedatangan kami. Terima kasih,” Paulus berujar.

Tak hanya itu saja, sambutan masyarakat adat di luar bandara juga menyambut Paulus dengan antusias.
Masyarakat dari berbagai suku di Papua Barat menyambut Paulus Waterpauw di dalam dan di luar bandara setempat.

Terlihat tarian Seka Kamoro dari Kaimana, lalu seruling tambur dan tarian dari Fakfak, tarian dari Tambrauw, serta tarian Sorong Selatan.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw usai turun dari pesawat disambut tarian Tumyor dari Fakfak.
Fredy Warpopor, pimpinan Grup Tari Sanggar Tomandin Sukuk Mbaham Matta Fakfak menjelaskan tarian dengan lagu Swodebe dengan artian kau sudah kembali.

“Tarian ini menceritakan tentang seorang pemimpin yang kembali ke kampung dan negerinya dan akan memimpin kaum keluarganya di negerinya sendiri,” kata Fredy, ditemui di Bandara Rendani Manokwari, Kamis (19/5/2022).

Sambutan meriah untuk penjabat gubernur tak hanya terpusat di Bandara Rendani, namun masyarakat juga berjajar di sepanjang jalan yang dilalui penjabat gubernur setempat.
Masyarakat terlihat membawa sejumlah spanduk dan poster yang berisi “Kami Butuh Perubahan” dengan gambar Paulus Waterpauw. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.