MRP Papua Barat : Waterpauw Adalah Sosok Pemimpin

banner 468x60

JAKARTA Infopapua.id , – Majelis Rakyat Papua Barat (MRP PB)yang merupakan lembaga kultural orang asli Papua mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

Ketua MRP PB, Maxsi Nelson Ahoren mengajak seluruh masyarakat di wilayah adat Domberai Bomberai mendukung Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam pekerjaannya untuk Papua Barat lebih baik.

Paulus resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Kamis 12 Mei 2022, sekitar pukul 09.30 WIT di Kemendagri.

Pelantikan Paulus dilakukan bersama dengan 4 penjabat gubernur lainnya dari Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Bangka Belitung.

Pelantikan kelima penjabat gubernur berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 50/P tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat yang ditandantangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tanggal 9 Mei 2022.
Maxsi menjelaskan sosok Paulus adalah anak adat dan merupakan sosok pemimpin.

“Beliau adalah sosok pemimpin. Beliau telah menjabat 4 kali kapolda. Beliau putra terbaik. Dengan pelantikan hari ini, tugas MRP PB sudah selesai untuk mengawal sosok penjabat gubernur dan sudah teruji dalam prosesnya,” katanya ditemui di Kemendagri.
Ia mengimbau kepada masyarakat di Papua Barat untuk menghargai keputusan ini. Apalagi jabatan penjabat gubernur hanya dijabat setahun.

“Jabatan ini bisa diperapnjang apabila masyarakat menginginkan hal itu. beliau sudah dilantik hari ini dan mari kita bersaa bergandengan tangan untuk mendukung pekerjaannya dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *