HUKRIM  

Pasca Pembakaran Rumah Oleh KKB, Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia/ (Foto : Istimewa)
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Pasca-aksi pembakaran sejumlah rumah warga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, Rabu (6/4) sore, situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak, kembali  kondusif, kendati demikian Polisi terus melakukan patroli di Kota Ilaga

Demikian diungkapkan Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia ketika dikonfirmasi, Kamis (7/4). Dikatakan untuk mengantisipasi aksi susulan KKB, aparat gabungan di Ilaga meningkatkan intensitas patrol “Pagi, siang dan malam kami terus lakukan patroli untuk memberikan rasa aman,” ucapnya.

banner 325x300

Selain patroli, aparat gabungan pun telah melakukan upaya pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan dan objek vital. “Selain patroli kami juga lakukan penyekatan, bahkan rumah sakit, Bandara serta Kantor Bupati dan DPRD dijaga,” terangnya.

Sementara tekait dengan  adanya informasi bahwa KKB telah berada di Ilaga Ibu Kota Puncak, Kapolres dengan tegas membantah.

“Mereka masuk tidak berkelompok, hanya satu dua orang saja, itupun kami tidak tahu tujuannya apa,” ujar Mantan Wakapolres Mimika.

Diketahui u satu pentolan KKB di Ilaga Puncak, Papua, tewas ditembak Satgas Gakkum Damai Cartenz, Minggu (3/4) sore pukul 15.40 WIT. Dari hasil identifikasi simpatisan KKB itu bernama Aiteu Kogoya alias Menenggen Telenggen.

Ia tewas dengam luka tembak di tangan dan dada, ketika melakukan perlawanan terhadap aparat. dari tangan Aiteu, Satgas Gakkum Damai Cartenz mengamankan satu pucuk senjata api jenis FN. (al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *