Pabrik Rumahan  Senpira di Keerom Digrebek Polisi

Barang bukti ratusan amunisi yang berhasil di amankan Polres Keerom/ (Foto-Humas Polres Keerom)
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,-Tim Khusus Polres Keerom berhasil menggrebek lokasi pembuatan senjata api (Senpi) di kawasan Arso I Jl. Melati Timur, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Timsus dipimpin Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Keerom serta anggota Opsnal Polres Keerom yang melakukan back-up kepada anggota Polres Jayapura mengamankan sejumlah orang terkait dugaan penjualan dan pembuatan senpi rakitan.

banner 325x300

Adapun sejumlah orang yang diamankan, masing-masing atas nama Suletri (43) yang tak lain istri dari terduga pelaku Subroto (49), dan Rahmat Kurniawan (24) serta Muhammad Rio Arianto (28) yang juga anak terduga pelaku.

Ketiganya bersama pelaku bertempat tinggal di Arso I Kampung Sanggaria Distrik Arso Barat, Keerom.

Sementara sejumlah barang bukti (BB) yang diamankan diantaranya senpi rakitan, ratusan amunisi berbagai kaliber dan selongsong  serta sejumlah  barang lainnya.

Adapun kronologi penggerebekan bermula pukul 17.30 WIT, Tim tiba di Masjid Fiisabillilah Arso I Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom dan melakukan kordinasi.

Pukul 17.40 WIT, Tim Gabungan tiba di kediaman terduga pelaku penjualan dan pembuatan senpi rakitan, Tim  kemudian melakukan penggeledahan di sekitar luar maupun di dalam kediaman terduga pelaku dan berhasil menggamankan beberapa senpi rakitan laras panjang maupun pendek beserta dengan amunusi.

Selanjutnya pukul 18.00 WIT, Penggeledahan selesai di lakukan selanjutnya tim mengamankan barang bukti senpi rakitan beserta amunisi.

“Pelaku datang secara pribadi  untuk menyerahkan diri, dan langsung dilakukan pemeriksaan, usai dilakukan pemeriksaan pelaku langsung ditahan, “  ujar  Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, melalui Kasi Humas Polres Keerom AKP La Ambo, Jumat (1/4/2022). (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *