HUKRIM  

Kebakaran di Tolikara, Hanguskan Puluhan Rumah, Seorang Bayi Meninggal Dunia

Lokasi kebakaran yang telah hangus terbakar api/ Humas Polda Papua.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Satu orang dilaporkan meninggal dunia, sementara  puluhan unit rumah disertai Kios hangus terbakar dalam  kebakaran yang terjadi  pada  Sabtu 19 Februari 2022 pukul 12.30 WIT di Muara Giling Batu distrik Karubaga kabupaten Tolikara

Adapun Kronologis kejadian berawal dari orang tua korban Asmar yang saat itu sedang berada di bengkel dan istrinya yang sedang memasak di dapur. Kemudian istrinya menyuruh membawah kedua anaknya untuk tidur siang, setelah itu kembali ke bengkel.

banner 325x300

Kurang lebih tiga menit istrinya selesai memasak kemudian membangunkan anaknya untuk makan siang. Setelah itu suaminya naik dengan maksud mengambil anak-anaknya tiba-tiba mendengar letusan yang pertama kecil dan kedua letusan besar.

Asmar berhasil menyelamatkan Anak pertama  namun saaat  mengambil anak keduanya yang masih bayi  ia idak dapat  menyelamatkan i karena tiba-tiba melihat api dari samping rumahnya, sehingga memutuskan untuk lompat keluar dari rumahnya dan terjatuh ke jurang dengan ketinggian -+ 20 Meter.

Personel Polres Tolikara yang melihat kejadian tersebut langsung menuju ke TKP. Dengan dipimpi Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop personel yang dibantu masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya serta membantu mengevakuasi barang-barang kios.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan dari kejadian tersebut terdapat satu korban jiwa yang masih bayi. “ Untuk kerugian materil dari kasus tersebut masih di dalami oleh Sat Reskrim Polres Tolikara,”  ujar Kamal. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *