banner 728x250

Curhat ke Deputi II BNPP, Pedagang Diperbatasan Sota Merauke Minta Fasilitas Pasar Dilengkapi

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Pedagang di PLBN Sota yang semuanya orang asli Papua berharap pemerintah membantu penyediaan kursi, lemari maupun meja mendukung aktivitas ekonomi yang mereka lakukan saat ini.

Permintaan tersebut terungkap dalam dialog interaktifjdi RRI Jayapura dengan tema Percepatan Pembangunan Ekonomi di Perbatasan Papua. Jumat (04/02/2022) pukul 10.00 -11.00 WIT dengan nara sumber Komjen Pol Drs Pulus Waterpauw Deputi II BNPP Kemendagri, Kol Inf Yarnedi Mulyadi Aster Kodam XVII/Cenderawasih dan Herman Bleskadit, SE. MM Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua.

banner 325x300

‘’Konstruksi bangunan yang memiliki 25 los tidak dilengkapi lemari, rak, meja maupun kursi. Pasar ini dikelola 25 pedagang yang semuanya dari Suku Kanum, namun kesulitan karena tidak tersedianya sarana seperti meja kursi rak untuk menjajakan dagangannya,’’ terang Noorce Mahuse Sekretaris Kampung Kanum dari Merauke.

Noorce mengatakan bersyukur karena sudah disiapkan bangunan untuk pedagang namun belum lengkap sehingga pedagang masih kesulitan meletakkan barang dagangannya, juga pedagang kuliner sulit arena tidak ada meja atau kursi untuk tempat makan, kami butuh 25 meja, 100 kursi dan juga lemari,’’ jelasnya.

Noorce juga berterima kasih karena medapat kesempatan menyampaikan secara langsung kebutuhan mereka kepada Deputi II BNPP Komjen Pol Paulus Waterpauw. ‘’Saya berterima sekali sekali bis amenyampiakan kebutuhan kami ini secara langsung kepada Bapak Jenderal Waterpauw, dan harapan kami keluhan ini bisa diperhatikan,’’ ujarnya.

Deputi II BNPP Komjen Waterpauw menanggapi penyampaian Ibu Noorce sebagai masukan untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten Merauke maupun Provinsi Papua untuk ditindaklanjuti.

‘’Kehadiran kami di sini untuk belanja masalah, dan apa yang disampaikan Ibu Norce sebagai masukan dan inilah yang diharapkan dari dialog seperti ini untuk mengetahui keluhan dan masukan dari warga kita di perbatasan,’’ jelasnya.(**)

Komjen Waterpauw akan mengkordinasikan kebutuhan pedagang di Pasar PLBN Sota dengan Pemda Merauke dan Pemda Provinsi Papua untuk meningkatrkan ekonomi warga perbatasan. **

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.