HUKRIM  

Kapolda Ingatkan Anggota Tak Gunakan Kekerasan Untuk Selesaikan Masalah

banner 468x60

Jayapura Infopapua.id, – Kapolda Papua, Irjen Pol.Mathius M.Fakhiri mengingaktkan anggota Bintara Noken Polri agar menghilangkan cara-cara kekerasan dengan cara berkomunikasi untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi diantara masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda saat mebuka Pemantapan Binlat BA. Noken Polri TA. 2021 Polda Papua, Senin 3 Januari 2022, di Lapangan Rastra Samara Polda Papua.

“Saya selaku Kapolda Papua berharap dengan adanya Bintara Noken Polri ini kalian harus menghilangkan cara-cara kekerasan dengan cara berkomunikasi untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi diantara masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda mengaku kehadiran Bintara Noken di Tanah Papua bertujuan untuk melayani semua masyarakat, dan pesan saya kalian harus bisa menampung seluruh aspirasinya, harus punya hati disiplin, jaga tutur kata yang baik agar masyarakat tau bahwa kalian semua merupakan Polisi yang hebat dan kalian harus selalu sederhana.

Apalagi saat ini telah berada pada era teknologi yang membuat kita harus lebih berhati-hati, walaupun kalian masih muda namun kalian sudah menjadi anggota Polri yang suka ataupun tidak suka mereka sudah terikan dengan berbagai atauran yang mengikat.

“Kalian juga dituntut untuk menjadi anggota Polisi yang baik dan kalian dilarang keras untuk mengkonsumsi miras,” ungkapnya.

Para Bintara Noken Polri ini dituntut untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dan kalian harus lebih dekat kepada masyarakat Papua karena kalian 99% merupakan lahir besar di Papua yang mana kalian pasti sudah cukup banyak tau karakteristik budaya dan lingkungan di Papua. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *