Sekum KONI Pastikan Bonus Atlit PON Diberikan Pekan Ini

Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya.
banner 468x60



Jayapura Infopapua.id , – Penantian dan harapan para atlit yang meraih mendali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021, terjawab sudah setelah
sekretaris Umum KONI Papua menyampaikan bahwa bonus para atlet Papua t akan di berikan pekan ini, tepat tanggal 20 November 2021.

Hal ini sesuai janji Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada para atlet Papua yang berhasil meraih mendali adapun nominal bonus yang akan diberikan berfariasi yakni:

-Medali emas perorangan bonusnya Rp 1 miliar.

– Medali emas beregu Rp 650 juta per atlet.

– Medali perak perorangan, bonus Rp 500 juta.

– Medali perak beregu Rp 325 juta per atlet

– Medali perunggu perorangan, bonus Rp 250 juta, s

– Medali perunggu beregu Rp 162,5 juta per atlet

“Kami akan memberikan bonus itu sebelum tahun ini berakhir. Rencana, jika tidak ada halangan, akan kami serahkan pada Sabtu 20 November yang secara simbolis diserahkan pak gubernur kepada para atlet yang berprestasi,” ungkap Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya, Rabu (17/11/2021).

Menurut Kenius penyerahan bonus akan dilakukan di Istora Papua Bangkit yang berada di area Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.Kontingen Papua berhasil meraih sebanyak 93 mendali emas dan hal tersebut melebihi dari target yang telah direncanakan, sehingga total anggaran untuk bonus yang nantinya akan didistribusikan kepada para atlet mencapai Rp 400 miliar. “Kami telah menghitung besaran bonus itu sekitar Rp 400 miliar karena adanya over target medali emas,” tegasnya.

Masih menurut Kenius Kogoya, bonus sebesar Rp 400 miliar itu sudah terhitung untuk pelatih, official, asisten, dan para atlet serta untuk pajak dari bonus tersebut ditanggung pemerintah Provinsi Papua.”Atlet tak perlu khawatir, pajak ditanggung oleh pemerintah,” kata Kenius.

Ia berharap, bonus tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet, pelatih dan tim yang telah berjuang meraih medali dan mengharumkan nama Papua di PON XX Papua tahun 2021.(al)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *