HUKRIM  

Kontak Tembak di Intan Jaya Satu Anggota Tewas, Tiga Melarikan Diri

banner 468x60



Jayapura Infopapua.id,- Kontak tembak kembali terjadi antara Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) dengan Personil gabungan TNI – Polri, Minggu 14 November 2021, di Kampung Bulagi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Informasi Polda Papua, menyebutkan kontak tembak bermula saat personil TNI-Polru melakukan pemantauan dan melihar 2 orang laki-laki dari arah bawah dan 2 orang laki-laki dari arah sasaran. Keempat orang tersebut bertemu di Honai Biru dekat sungai Kampung Wandoga bersama mama-mama dan membuat bakaran di dalam Honai.

Kemudian du Kampung J2, Distrik Sugapa, bahwa terdapat 4 anggota KKB membawa 1 pucuk laras panjang dan 1 pucuk Pistol berada di Honai yang terletak di seberang sungai Kampung Wandoga. satu anggota KKB yang berada di honai coklat membawa 1 cuk SS1, menggunakan baju berwarna hitam dan celana Hitam.

Setelah itu terpantau 6 anggota KKB yang terdiri dari 2 orang pengamanan di Kebun, 2 orang berada di Honai biru, dan 2 orang berada di Honai Coklat.

Kemudian didapati 1 anggota KKB dengan membawa 1 pucuk Pistol dan menggunakan Koteka sedang berada di luar Honai sambil memakan tebu.

Setelah dilaksanakan pengamatan oleh Tim diputuskan akan dilakukan penindakan terhadap sasaran. Tim merayap ke arah kedudukan sasaran, sementara Tim lainnya melaksanakan pengamanan di ketinggian.

Tim kemudianmelaksanakan penindakan terhadap KKB di sasaran dan terjadi kontak tembak antara tim yang melaksanakan ambush dengan anggota KKB, terkonfirmasi oleh tim bahwa 1 anggota KKB yang berada di sasaran telah meninggal dunia dan 3 anggota KKB lainnya melarikan diri.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 23 butir munisi 5,56 (JK . 5.56), 1 bendera Bintang Kejora 2x1m, 1 unit Hp, 1 Gelang, dan 1 Noken berisi bamak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, SH., dalam kesempatannya mengatakan dalam penindakan tersebut personil gabungan berhasil melumpuhkan satu Anggota KKB ( identitas masih dalam penyelidikan).

“Saat ini Tim Gabungan yang melaksanakan penindakan masih melakukan pengejaran terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata lainnya,” ujar Kamal

Hingga saat ini situasi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya masih aman terkendali. personil gabungan TNI – Polri masih terus melakukan Patroli dan penjagaan di Objek – objek vital dan sekitaran Kota. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *