KONI Papua Berupaya Pajak Bonus Atlit Ditanggung Pemerintah

Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya.
banner 468x60

Jayapura Infopapua.id – Komite Olahraga Nasional (KONI Papua berencana meggelar malam apresisai bagi Atlit yang berperstasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX,  pada 20 November mendatang,  dimana Gubernur Papua Lukas Enembe akan menyerahkan secara simbolis bonus bagi para atlit yang berprestasi.

“Untuk malam apresiasi kalau tidak ada halangan kita akan lakukan ditanggal 20 November , di Istora, kalau Peparnas juga sudah rampung perolehan medalinya, mungkin akan kita lakukan secara besama , perolehan medali dan bonus, dan gubernur akan memberikan apresiasi bagi atlit yang berprestasi,” ujar Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya di Jayapura, Selasa (2/11/2021).

banner 325x300

Kenius mengaku pihaknya masih menghitung besaran bonus yang diterima setiap atlit baik untuk perorangan maupun berugu, mulai dari medali emas, perak hingga perunggu, KONI Papua sedang beruapa agar pajak bonus atlit dapat ditanggung oleh pemerintah.

“Kita akan menghitung semua terkait dengan  pajak bonus, karena presentasi pajaknya cukup besar, sehinggga agar tidak membebani atlit, sedang kita koordinasi dengan  direktorat pajak,  jika sesuai ketentuan memungkinan pajak ditangung oleh pemerintah daerah, maka atlit akan senang,” ungkap Kenius.

Ketua DPD Partai Hanura ini mengaku, jika untuk gelaran PON kali ini, perolehan medali Papua cukup banyak, sehingga itu pihaknya harus menghitung secara baik, pada prinsipnya atlit akan mendapatkan apa yang menjadi haknya tanpa adanya pemotongan.

“Perolehan medali kali ini cukup banyak ya,  baik itu emas, perak dan perunggu, sehingga kita harus hitung secara keseluruahan, haknya atlit  kita tidak akan potong, pemerintah sudah mengalokasikan anggarannya supaya bisa terbayar semua,” pungkas Kenius. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *